Breaking News

Fraksi Golkar Karawang: Kejahatan Lingkungan di Barugbug Harus Ditindak


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kunjungan para anggota DPRD Karawang dari fraksi Golkar menggelar sidak ke Bendungan Barugbug, di Desa Situdam, Kecamatan Jatisari, Karawang, ini sebagai bentuk
keperihatinan mereka terhadap nasib masyarakat dan petani yang ada di wilayah Kecamatan Jatisari Selasa (14/08).

Sungai Cilamaya itu telah tercemari limbah industri  yang diduga berasal dari perusahaan Industri yang ada di Kabupaten Purwakarta dan Subang, sehingga masyarakat dan para petani di wilayah ini setiap hari harus menghirup bau tak sedap.

“Pemkab Karawang dan Pemprov Jawa Barat, harus peduli terhadap penderitaan masyarakat, tidak boleh diam melihat masyarakat sekitar menjadi korban akibat limbah beracun dari industri. Hal itu bisa mengganggu pernafarasan mereka, “kata Ketua DPD Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono SH.

Rombongan fraksi Partai Golkar melihat langsung kondisi air bendungan Barugbug yang airnya berwarna hitam pekat dan menimbulkan bau tidak sedap akibat tercemari limbah industri.

“Ini adalah salah satu bentuk kejahatan lingkungan dan tidak boleh dibiarkan begitu saja. Pemerintah tetap harus hadir dan bertindak secara tegas kepada pelak untuk mempertanggung Jawabkan secara hukum para,“ tegasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com