Breaking News

Gebrakan Kalapas Baru Karawang, Program Pelayanan publik Jadi ”Harga Mati”


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kepala Lembaga pemasyarakatan (Kalapas) kelas llA Karawang, Kadek Anton Budihbarta SH,M,Si, terus melakukan pembenahan dilingkungan kerjanya yang baru, mulai dari rapat internal dan diskusi
bersama staf, juga termasuk bersih-bersih sampah guna meningkatkan kualitas pelayanan publik di kota pangkal Perjuangan Karawang.   

Pelayanan publik adalah merupakan program unggulan dilingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), maka tidak heran jika hal ini juga dilakukan di lingkungan Lapas kelas llA Karawang.

Menurut Kalapas kelas llA Warungbambu Karawang, Kadek Anton Budihbarta SH,M,Si kepada BINTANGNEWS.com  mengatakan,” pelayanan publik adalah merupakan harga mati bagi kami, karena ini merupakan implementasi dari program unggulan dilingkungan Kemenkumham.

”Dengan demikian, maka kami harus mampu menciptakan suasana yang kondusif diinternal kami dulu, bahkan semangat rasa kebersamaan yang kami lakukan tidak harus ada jarak dan Skat didnding diantara atasan dan bawahan, semuanya harus berbawur, karena tanpa kerjasama yang solid, tidak mungkin kami dapat memberikan pelayanan publik yang baik,” tegas Kadek.

Kadek Anton Budihbarta SH,M,Si, sejak dilatik Kepala Wilayah Jawa Barat, Dodot Adi Soeswanto, dari Budisantoso,Bc.IP,S,Sos, Selasa (31/07), untuk menjabat sebagai Kalapas kelas llA Warungbambu Karawang yang baru itu, begitu disematkan jabatan dipundaknya tidak harus menarik napas panjang-panjang dulu, Ia langsung melakukan gebrakan yang cukup signifikan.  

Mulai  melakukan penyuluhan hukum dari LBH Sinar pagi,di Aula Pendidikan Lapas Kelas IIA Karawang yang melibatkan warga binaan sekitar 50 orang Jum’at (3/8) pagi. Kemudian melakukan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Karawang, dan kini melakukan berisih-bersih dalam penataan lingkungan kantornya bersama warga binaan, hingga ke pinggir jalan raya Suroto Kunto Karawang.(bin)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com    .