Breaking News

Kejujuran Intelektual Prof Mahfud MD di ILC Dipahami Tim Jokowi


BINTANGNEWS.com – Koalisi partai pendukung Jokowi menjawab curahan hati Mahfud Md yang diberi harapan dan batal sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Jokowi.
Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G. Plate, mengungkapkan bahwa proses pemilihan calon wakil presiden sudah dibahas sejak lama. Ia membantah, Ma'ruf Amin yang akhirnya dipilih diputuskan pada menit-menit akhir.

"Prosesnya itu proses yang panjang dan bukan satu orang yang diteliti. Ditelaah integritasnya, rekam jejaknya, kelebihannya, itu ditelaah panjang," ujar Johnny yang dikutif Viva.co.id sebelum menghadiri rapat koalisi di Partai Nasdem, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2018.

Ia membenarkan pernyataan sebelumnya mengenai 10 nama kuat pendamping Jokowi yang disebarkan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy.

Hanya saja, setelah mengecil menjadi daftar pendek, ada juga sejumlah nama yang disiapkan sebagai opsi lain pada hari-hari akhir menjelang pendaftaran.


Artinya, kata Johnny, saat keputusan akhir, partai koalisi menyerahkan kepada Jokowi. "Satu nama itu tidak berarti hanya satu orang. Satu nama yang jadi calon definitif dengan standby satu dua tiga dan seterusnya sampai di saat terakhir penetapan calon," ujarnya.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com