Breaking News

Polisi Karawang Sering Ingatkan Mobil Dinas PNS yang Membandal Parkir Liar


BINTANGNEWS.com –  Satuan Lalu lintas polres Karawang sibuk menertibkan parkir liar yang diduga ada beberapa  titik daerah karawang yang kerap menjadi rawan kemacetan dan rawan kecelakaan, diwilayah hukum Karawang.
Kanit Turjawali Polres Karawang IPDA Anwar SH. MH, menegaskan,” meskipun sudah disosialisasikan dan diberi peringatan agar tidak memarkirkan kendaraan pada kawasan yang dilarang parkir. Tapi kesadaran para pengemudi dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diwilayah jalan kertabumi masih sangat rendah.

Hal itu terbukti dari penertiban yang dilakukan oleh Satlantas Polres Karawang disekitar Jalan Kertabumi Karawang Barat, sedikitnya ada tiga unit mobil dinas PNS yang di gembosi oleh petugas dalam penertiban tersebut. Harusnya mereka memberikan contoh yang patut dicontoh oleh masyarakat.


Hal ini sangat disayangkan lantaran saat Satlantas Polres Karawang sedang gencar-gencarnya mensosialisasikan larangan parkir di tempat-tempat tertentu yang sudah disediakan, harus tercoreng oleh ulah PNS yang tetap tidak mengindahkan peraturan, bahkan ada mobil PNS Plat merah sudah dua kali diperingatkan, tapi masih belum sadar akan penertiban parkir liar.

IPDA Anwarudin SH.MH menambahkan, pihaknya sangat menyayangkan perilaku PNS yang diberikan fasilitas mobil dinas, tapi tidak taat aturan.

“Tentu kami sangat menyayangkan karena beberapa titik di jalan Kertabumi yang menjadi tempat parkir liar yang berakibat seringnya terjadi kemacetan. Sudah beberapa kali kami sosialisasikan untuk tidak boleh parkir ditempat terlarang itu,” ungkapnya.

Untuk memberikan efek jera bagi PNS yang menggunakan mobil dinas yang suka parkir sembarangan. Pihaknya akan laporkan keatasannya masing-masing untuk diberi peringatan dan diberikan pembinaan.

“Setiap hari akan kami tindaklanjuti. Ini prilaku buruk abdi negara. Semua kendaraan yang berhasil dijaring langsung di digembosi, ini sudah menjadi aturan dilarang parkir sembarangan,” pungkas IPDA Anwar.(joss)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com