Si Jago Merah Ngamuk di Hutan Ilalang di Kawasan KIIC - Sumber Informasi Dunia

Si Jago Merah Ngamuk di Hutan Ilalang di Kawasan KIIC

Share This

Ilustrasi foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Hutan Ilalang di Kawasan Industri Interansional Center (KIIC) Karawang,   diamuk api hingga membuat panik petugas keamanan kawasan industri terbesar di wilayah Karawang Barat.
Meski tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka, namun kebakaran hutan ilalang ini sempat menjadi tontonan warga yang melintas di TKP.

" Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran hutan ilalang tersebut. Karena sumber api awalnya ada ditengah ilalang ," kata Sapdono , Petugas Keamanan Kawasan KIIC , Kamis (30/8).

Hingga saat ini petugas masih melakukan pemadaman untuk mencari tahu penyebab kebakaran namun dugaan sementara api berasal dari panasnya terik matahari hingga ilalang yang kering cepat mudah terbakar.

Sapdono mengatakan, musibah kebakaran hutan ini diketahui sekitar pukul 12.00 WIB dan langsung mengerahkan pasukan menuju kelokasi kejadian.

“Satu 1 unit kendaraan pemadam kebakaran  diturunkan dan Personil Scurity di kerahkan," ujarnya.

Kobaran api yang membakar lahan seluas  sekitar 1 hektar ini berhasil dipadamkan sekitar dua jam karena tiupan angin sangat kencang.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages