Atlit Dayung Karawang Raih Medali Perak dan Perunggu di Asian Games - Sumber Informasi Dunia

Atlit Dayung Karawang Raih Medali Perak dan Perunggu di Asian Games

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dari 11 Atlit asal Karawang yang terekrut oleh pelatih nasional di masing-masing Cabang Olahraga (Cabor), di bawah Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karawang, sedikitnya seorang atlit Dayung asal Karawang mampu meraih medali Perak dan Perunggu.
Dari 11 Atlit asal Karawang yang masuk ikut memperkuat timnas di Asian Games 2018, diantaranya, 2 orang Atlit Dayung, 5 orang Atlit Yudo, 2 orang Atlit Sepatu Roda dan, 2 orang lagi Atlit Anggar.
  
Salah seorang atlit Dayung yang meraih medali Perak dan Perunggu, yang kali pertamanya atlet Karawang mampu bersaing di tingkat Asia.

 Menurut Ketua KONI Karawang, H. Sayuti Haris, bersama teman-teman pengurus lainnya, tentu kami sangat bangga, bahwa Atlit-atlit dari Kabupaten Karawang telah mampu bersaing di tingkat Asia, ini adalah modal utama yang kali pertama atlet Karawang turut terlibat langsung dalam kancah Asian Games 2018,” ujar H. Sayuti Haris.

Meski telah usai ajang Asian Games 2018 kemarin. Namun para atlet asal Karawang, Jawa Barat, yang meraih medali perak dan perunggu tetap akan mendapat bonus atau uang kadeu hdeuh sebesar Rp.50 Juta dari Koni melalui Pemerintah Kabupaten Karawang.

Penyerahan bonus tersebut akan diserahkan pada perayaan Hari Ulang Tahun Karawang nanti. "Meski kalah,kita selaku pemerintah daerah tetap memberikan bonus bagi atlet meski hanya mendapat perak dan perunggu, " kata Ketua Koni Karawang, Sayuti, Senin(3/8).

Dari sebelas atlet asal Karawang yang dilibatkan Asian Games 2018,hanya satu atlet Karawang yang meraih medali perak dan perunggu, yaitu Arpan. Atlet dari cabang olahraga dayung.

Meski demikian, pihaknya sangat mengapresiasi para atlet yang sudah berusaha keras untuk mencapai kemenangan demi Indonesia.  "Meski tak ada yang meraih medali emas,para atlet ini sudah memberikan yang terbaik dengan usahanya, "ucapnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages