Breaking News

Benarkah Guru Honorer K2 Karawang akan Mogok Mengajar


KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Tidak saja di Jakarta yang turun sekitar 20 ribu massa dari pegawai honorer K2 memenuhi kawasan depan Istana Negara, dalam aksinya mereka lakukan long march dari Tugu Monas menuju depan Istana Negara.
Tapi di Kabupaten Karawang juga tenaga honorer K2 dari berbagai instansi memang bukn mau  long march turun Ke jlan, tpi mereka akan melakukan mogok kerja.

Aksi tersebut diketahui dari beredarnya surat pemberitahuan aksi mogok dan aksi unjuk rasa yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)  Kabupaten Karawang, tanggal  17 September 2018.

Dalam surat tersebut,  Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I)  Kabupaten Karawang,  akan melakukan aksi mogok kerja pada Senin (17/9/2018).  Dan aksi unjuk rasa damai pada Selasa (18/9/2018)  di depan kantor Pemda Karawang.

Adapun dasar digelarnya aksi tersebut yaitu hasil pertemuan pengurus korcam / kordin pada tanggal 16 September 2018 dan Permenpan RB Nomor 36 tahun 2018 tentang penerimaan CPNS 2018.

Dalam surat tersebut pengurus FHK2I Kabupaten Karawang aspirasi para honorer K2 bahwa pada 19 September 2018 akan dibuka pendaftaran CPNS yang didalamnya hanya mengakomodir honorer Kategori 2  usia dibawah 35 tahun sesuai Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN. Padahal Undang-Undang tersebut masih dalam proses revisi.

Dalam aksinya,  para honorer K2 ini ingin menyampaikan aspirasi agar diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Diperkirakan jumlah peserta aksi unjuk rasa akan mencapai 1500 orang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma