Breaking News

BKPSDM: Pendaftar CPNS Karawang Diprediksi Bisa Capai 6000 Peserta


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang memprediksi pendaftaar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini bisa mencapai 6000 peserta.
“Belajar dari pengalaman yang sudah ada, kita prediksi yang ikut mendaftar pada tes CPNS ini mencapai 6000 orang,” kata Abas Sudrajat Sekretaris BKPSDM, Rabu (19/9/2018).

Abas menjelaskan saat ini pemerintah pusat tengah melakukan rekrutmen CPNS untuk masyarakat. Karawang diberikan jatah CPNS sebanyak 381 formasi.

Diantaranya untuk mengakomodir honorer (K2) sebanyak 60 formasi, dan untuk umum 293 formasi. Dengan rincian tenaga pendidik sebanyak 163 formasi, kesehatan 80 formasi dan teknis sebanyak 48 formasi.

“Ditambahkan lagi khusus disabilitas sebanyak 3 formasi dan coumload 14 formasi. Hal ini sudah diatur dalam peraturan yang ada,” kata Abas Sudrajat.

Untuk pembukaan sendiri, lanjut Abas, dimulai 17 September 2018 hingga 25 September 2018. Dan pembukaan pendaftaran tanggal 26 September 2018.

“Untuk informasi lebih lanjutnya dapat membuka website remi pemkab Karawang atau BKPSDM. Kami akan informasinya melalui web. Ada lenggang waktu dalam pengumuman ini dapat melengkapi persyaratan dan sebagainya,” kata Abas.

Lanjutnya untuk lokasi pelaksaanaan langsung dari Spot Bandung. Pemkab Karawang tidak menyediakan tempat karena langsung dari pusat yang menyediakan.

“Tes sendiri secara online, pengawas dan sebagainya dari pusat langsung. Pemkab Karawang hanya mengumumkan hasilnya kemudian langkah selanjutnya proses pengajuan NIP dan pemberkasan dapat dibantu,” pungkasnya.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com