Bukti Manunggalnya TNI Lakukan Bakti Sosial KB Kesehatan 2018 di Tegalwaru - Sumber Informasi Dunia

Bukti Manunggalnya TNI Lakukan Bakti Sosial KB Kesehatan 2018 di Tegalwaru

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Komando Rayon Militer (Koramil) 0410 Pangkalan bekerjasama dengan Unit pelayanan teknis Keluarga Berencana Kecamatan Tegalwaru mengadakan kegiatan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Karawang tahun 2018 dicanangkan di wilayah Kecamatan Tegalwaru.
Acara tersebut mengambil tema 'Melalui TNI Manunggal KB- Kesehatan kita tingkatkan semangat gotong royong dan sinergi serta jadikan kampung KAB sebagai wahana pembentukan keluarga berkualitas'.

Danramil 0410 Pangkalan, Kapten CAJ Andre Oktrianto .S.SOS, mengatakan, Program Bhakti TNI Manunggal KB (Keluarga Berencana) dan Kesehatan Terpadu Tahun 2018 merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggungjawab TNI, yang bersinergi dengan program KB dan Kesehatan.

Untuk itu, tingkat keberhasilan program tersebut, sangat ditentukan oleh seluruh komponen warga masyarakat. Selain itu juga ditandaskan, momentum ini sangat strategis, sebagai bagian dari upaya percepatan pelaksanaan revitalisasi program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, untuk mewujudkan penduduk tumbuh seimbang, dengan daya dukung alam dan lingkungan.

"Dengan program kependudukan dan KB berpotensi menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan meningkatkan derajat ketahanan nasional dan ketahanan nasional yang tangguh akan memberi jaminan terhadap kesinambungan nasional yang berujung meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dan saya berharap kegiatan itu bisa dilaksanakan dengan baik," ucapnya.

Senada dengan itu, Camat Tegalwaru, yang diwakili oleh Sekertaris kecamatan Tegalwaru, H.Jumria. S.Sos, menerangkan ada beberapa program keluarga berencana yang dicanangkan di wilayah Kecamatan Tegalwaru seperti Desa Cintawargi, Cipurwasari dan Mekarbuana.

Sejauh itu, menurut Sekcam Tegalwaru, wilayah target mencapai 80 persen. Dan dirinya optimis Kecamatan Tegalwaru bisa mencapai target yang optimal hingga 100 persen.

"Dengan sinergisnya semua pihak termasuk TNI, memungkinkan program keluarga berencana bisa berjalan baik. Dan melihat jumlah populasi masyarakat di Kecamatan Tegalwaru, pertumbuhannya bisa ditekan dengan baik," ucapnya.

Terlebih lagi, kata dia, TNI ikut serta dalam mensosialisasikan penyuluhan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berperan aktif dalam KB kesehatan.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages