Dubes Rusia Dukung RI Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 - Sumber Informasi Dunia

Dubes Rusia Dukung RI Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Share This

BINTANGNEWS.com – Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva berharap Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Vorobieva juga memuji pencapaian Indonesia di Asian Games 2018.
Indonesia melalui Presiden Joko Widodo menyatakan mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032, sesaat sebelum penutupan Asian Games 2018, 2 September lalu.

Pengalaman dan sukses menjadi penyelenggarakan Asian Games 2018 menjadi modal Indonesia mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah pesta mulitcabang terbesar di dunia tersebut. (Baca juga: Jokowi: Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032).

Vorobieva, yang dikutif Sindones berbicara saat menggelar konferensi pers di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (5/9/2018), melemparkan pujian kepada Indonesia atas prestasi yang telah dicapai di Asian Games 2018.

Dia berharap Indonesia dapat mempertahankan performanya di Olimpiade Tokyo 2020 dan mendoakan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

“Saya berharap tim Indonesia dapat memberikan penampilan yang brilian pada Olimpiade 2020 di Tokyo mendatang dan saya juga mendengar Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, saya harap itu juga berhasil," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, diplomat senior Rusia itu melemparkan pujian atas penyelenggaraan Asia Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang. Dia menilai Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah yang hebat.

"Acara Asian Games yang dilaksanakan di Indonesia dua pekan terakhir sangat sukses. Indonesia berhasil menjadi tuan rumah yang hebat," katanya.

Dia juga mengaku turut bangga dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah, terlebih pembukaan dan penutupan digelar di Stadion Gelora Bung Karno yang pembangunannya didampingi langsung oleh tenaga ahli dari Uni Soviet.

Seperti diketahui, Gelora Bung Karno merupakan bangunan kembar dengan Stadion Luzhniki di Moskow yang menjadi salah satu arena penyelenggaraan Piala Dunia FIFA beberapa bulan lalu.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages