Dunia Ikut Berduka Atas Gempa Palu dan Donggala - Sumber Informasi Dunia

Dunia Ikut Berduka Atas Gempa Palu dan Donggala

Share This

BINTANGNEWS.com – Bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda kota Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) menyita perhatian dunia internasional. Sejumlah negara dan tokoh internasional pun mengucapkan turut berbelasungkawa atas bencana tersebut.
Menyusul gempa berkekuatan 7,5 skala Richter yang melanda provinsi Sulteng, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Antonio Guterres mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia sangat sedih dengan jumlah korban jiwa yang mengerikan dan korban luka akibat bencana tersebut. Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan kepada Pemerintah Indonesia.

PBB, kata Guterres, siap untuk mendukung upaya penyelamatan dan bantuan yang dipimpin oleh pemerintah Indonesia seperti dikutip Sindonews dari situs PBB, Sabtu (29/9/2018).

Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen, mengaku sangat prihatin dengan situasi yang terjadi di Sulteng dan berharap daerah-daerah yang lulun lantak akibat gempa dapat dibangun kembali dan penduduk melanjutkan kehidupan normal mereka.

Tsai Ing-wen juga menyatakan Taiwan bersedia menawarkan segala jenis bantuan kepada Indonesia.

"Saya sedih dengan kerusakan dan kehilangan nyawa yang disebabkan oleh gempa dan tsunami di #Palu. #Taiwan siap mendukung upaya penyelamatan & pertolongan Indonesia," tulisnya di Twitter.

Ucapan turut berduka cita yang dalam disampaikan oleh pemerintah Mesir. Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negerinya, Mesir memberikan dukungan untuk Indonesia secepatnya pulih pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Sulawesi.

"Mesir menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban dan menekankan keyakinannya pada rakyat Indonesia bahwa mereka akan selamat dari insiden tragis ini," bunyi pernyataan tersebut seperti dikutip dari laman Ahram.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages