Edukasi Dasar di SMKN.1 Dengklok Soal Tangkap Ular - Sumber Informasi Dunia

Edukasi Dasar di SMKN.1 Dengklok Soal Tangkap Ular

Share This
KARAWNGANG, BINTANGNEWS.com -Dalam rangka Road Show Pendidikan Pengenalan Dasar (PPD) Angkatan VIII, BARA RIMBA SMKN 1 Rengasdengklok – Karawang melaksanakan edukasi terkait ular.

Edukasi ini dilaksanakan bekerjasama dengan Karawang Reptile Independent (KRI) sebagai komunitas yang memiliki keahlian dalam penanganan ular di Karawang.

“Mengidentifikasi ular lokal dan memahami cara menanganinya adalah hal penting yang perlu diketahui siswa yang suka berkegiatan di alam” tutur Izal perwakilan dari KRI.

 Izal melanjutkan bahwa ada banyak jenis ular di Karawang mulai dari yang sangat berbisa dan tidak berbisa, mengetahui mana yang berbisa dan tidak akan memperkaya pemahaman siswa.

Road Show edukasi terkait ular ini dihadiri oleh 54 peserta mulai dari 5 Ekstrakurikuler yang ada di SMKN 1 Rengasdengklok dan 5 Sispala (Siswa Pecinta Alam) di Karawang.

 “Ada peserta yang dari SMKN 1 Karawang, SMK Pertanian, SMAN 2 Telukjambe Timur, SMAN 1 Rengasdengklok dan SMAN 1 Cibuaya. Kalau dari internal SMKN 1 Rengasdengklok ada ekskul BKC (Karate), English Club, Pramuka, Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) dan Rohis” kata Bayu Nugraha sebagai Sekretaris Satuan (SS) BARA RIMBA SMKN 1 Rengasdengklok.

“Para Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari pengenalan jenis ular sampai teknik menangani ular tanpa membunuhnya” sambung Izal.

Dalam kegiatan tersebut banyak jenis ular lokal yang sering ditemui disekitar Karawang yang dipertunjukkan oleh KRI.

Mulai dari ular yang sering muncul di pemukiman sampai lahan pertanian, menurut Izal ular-ular ini berperan penting bagi kehidupan manusia sebagai pengontrol hama seperti tikus.

Dengan adanya edukasi terkait ular ini diharapkan para siswa bisa lebih paham terkait ular lokal yang berkontribusi besar pada kehidupan manusia. Walaupun banyak ular yang berbisa gigitannya namun tidak harus selalu dibunuh, dengan sapu dan alat

Post Bottom Ad

Pages