Festival Goyang Karawang Digelar di Candi Jiwa Batujaya - Sumber Informasi Dunia

Festival Goyang Karawang Digelar di Candi Jiwa Batujaya

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Festival Goyang Karawang yang masih merupakan rangkaian HUT Karawang ke-385 digelar di komplek candi Jiwa di Kecamatan Batujaya, Karawang.
Festival Goyang Karawang yang di ikuti dari berbagai tari kreasi dari sejumlah daerah di Indonesia, ikut mnyemarakan di hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-385 tahunnya.

"Penampilan dalam festival ini ada pula gelaran Ibing jaipong Goyang Karawang secara massal, Ada juga tari kreasi dari daerah lainnya," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Jum’at (21/09/18).

"Kami ingin terus melestarikan budaya tari sunda yang merupakan bagian dari kesenian Indonesia seperti tari, agar bagi generasi milenial lebih mengenal tarian tradisional sunda ini telah manca negara." kata Cellica.

Meskipun gelaran ini sedikit mendapat kritik dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karawang, Tajudin Nur menegaskan,” jika kegiatan Festival Goyang Karawang dilaksanakan di pelataran candi rasanya kurang, karena itu bagian dari syarana ibadah bagi umat Budha,” ujar Tajudin Ketua FKUB Karawang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages