HUT Karawang ke 385, ”Pesta Rakyatkah Atau Pesta Pejabat?” - Sumber Informasi Dunia

HUT Karawang ke 385, ”Pesta Rakyatkah Atau Pesta Pejabat?”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang, yang ke-385, hendaknya harus menjadi pesta rakyar Karawang bukan  menjadi indentik dengan pesta para pejabat.
Ada sebagian masyarakat yang menyebutkan, bahwa HUT Karawang ini terkesan baru sebatas pesta para pejabat, mereka ada yang naik Andong (Kuda Delman), ada yang naik kendaraan khias lainnya, namun kini masih ada yang hilang dari khas pesta rakyat kota lumbung padi Karawang.

Prihatinnya diantaranya hal ini juga disampaikan oleh  Wakil Bupati Kabupaten Karawang, H, Ahmad Zamakhsari (Kang Jimmy),” HUT Karawang ini harus sampai menyentuh seluruh masyarakat Karawang.
   
”Misalnya apakah warga Cilamaya,  warga Pedes, atau warga pinggiran di pedesaan, tahukah mereka kalau setiap tanggal 14 September ini ada kegiatan HUT Karawang?, apakah mereka ikut merasakan?," kata Wakil Bupati Kabupaten Karawang, kepada wartawan Sabtu (15/09).

Sejak tahun lalu kami sudah menyampaikan saran agar perayaan HUT Kabupaten Karawang tidak hanya dipusatkan di kota saja.  Namun pesta rakyat ini hendaknya dapat digelar di sejumlah titik wilayah di Kabupaten Karawang.

"Dengan kata lain,” perayaan HUT Karawang ini harus menjadi hiburan rakyat, setidaknya dapat tersebar ditiga titik, diantaranya, bisa Cikampek, bisa di Rengasdengklok, atau tahun depan lagi dapat diselenggarakan di Karawang Selatan secara bergantian, "ujarnya.

Sehingga menurutnya perayaan HUT Karawang ini tidak hanya di rasakan oleh segelintir orang saja. Dengan harapan warga Karawang dapat merasakan dan menikmati rangkaian kegiatan yang digelar dalam perayaan HUT Karawang." Jadi semua masyarakat dapat merasakan, ada hiburan yang dirasakan oleh masyarakat bersama pejabat, "katanya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages