Awas!! Paling Pembobol Pecah Kaca Mobil Marak di Karawang - Sumber Informasi Dunia

Awas!! Paling Pembobol Pecah Kaca Mobil Marak di Karawang

Share This
Ilustrasi foto

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Berdasarkan tanda bukti surat laporan kepolisian no STBL/727/IX/Sektor, korban Yosep Rahman mengalami koban kebobolan di mobol peribadinya dengan kerugian uang sebesar Rp 200 juta lenyap gondol maling.
Pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali beraksi di wilayah hukum polres Karawang Jawa Barat. Pelaku beraksi saat korban tengah menunaikan sholat dzuhur, Rabu (12/9).

Para pelaku diduga melakukan pecah kaca ini diperkirakan telah membuntuti korbannya sebelum melakukan aksinya.

Dalam laporan ke polisi, korban mengatakan, bahwa pada pukul 12.21 WIB usai mengambil uang dari Bank Mandiri, korban bersama seorang temannya H. Ato sempat mampir  di  masjid Al-Istiqomah Ibnu Sina kampung Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Karawang, untuk menunaikan sholat dzuhur.

Surat Laporan Polisi Korban
Kemudian, tanpa curiga korban  memarkirkan kendaraannya tepat di halaman masjid.  Usai melaksanakan sholat dzuhur, korban bersama temannya kembali ke mobilnya. Tapi alangkah kagetnya, saat itu korban  melihat kaca mobil bagian depan samping kiri sudah dalam kondisi pecah.

Korban yang sempat panik, langsung memeriksa bagian dalam mobil. Dan ternyata, uang sebesar 200 juta di dalam tas ransel yang baru diambil dari bank dan disimpan di bawah jok depan mobil ternyata juga sudah raib.

Korban pun kemudian melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Dan kasus tersebut saat ini telah ditangani Reskrim Polsek Kota Karawang.

Sepekan sebelumnya,  dua peristiwa pencurian dengan modus serupa juga terjadi di wilayah hukum polres Karawang.

Peristiwa ini juga sebelumnya telah dialami oleh seorang Kepala Desa (Kades) Sukapura, Kecamatan Rawamerta, dengan modus yang sama harus kehilangan uang sebesar 350 juta.

Kades yang sedang naas itu, uang pencarian Alokasi Dana Desa (ADD) yang disimpan di dalam tas, sama lenyap dibawa kabur pelaku setelah memecahkan kaca mobil korban.

Selain itu, aksi pecah kaca mobil juga menimpa seorang wartawan Metro TV.  Sejumlah barang, seperti laptop dan kamera profesional raib di gondol pelaku.

Korban baru tahu barang-barangnya hilang setelah sampai di rumahnya usai sarapan di salah satu kedai kopi di wilayah Perumnas Telukjambe Timur karawang.

Kaca mobil bagian belakang samping kiri mobil korban pun sudah dalam kondisi pecah.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages