Jika Ingin Tes CPNS 2018, Perhatikan Tahapannya - Sumber Informasi Dunia

Jika Ingin Tes CPNS 2018, Perhatikan Tahapannya

Share This

BINTANGNEWS.com – Pemerintah berencana membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, sekitar tanggal 16 hingga 20 September nanti. Sebanyak 238.015 formasi, baik instansi pusat maupun daerah akan dibuka dalam pendaftaran CPNS tahun ini.
Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, setelah dibuka resmi nanti, pelamar bisa mendaftar melalui situs online yang dikelola Badan Kepegawaian Negara, yakni sscn.bkn.go.id. Kemudian, calon peserta mesti melengkapi syarat dari kementerian yang dipilih.

Calon pelamar CPNS 2018 yang dikutif Viva.co.id, hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan. Setelah melengkapi syarat tersebut, maka panitia akan memberikan nomor peserta ujian online.

"Daftarnya online melalui sscn.bkn tadi. Setelah daftar, itu kan dia mau daftar mana, kemudian pilihannya mana. Misalnya, pilih ke Kemenpan, masuk ke web-nya Kemenpan, dari Kemenpan keluar syarat-syaratnya. Kemudian, mereka masukan pendaftaran tersebut. Kalau memang dari hasil panitia oke, berarti mereka siap dapat nomor peserta," ujarnya di Jakarta, Kamis 6 September 2018.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages