Kang Dedi Kirim Anak Asuhnya Berlatih Sepak Bola ke Real Madrid - Sumber Informasi Dunia

Kang Dedi Kirim Anak Asuhnya Berlatih Sepak Bola ke Real Madrid

Share This

BINTANGNEWS.com –  Thoriq Tifana Maulida (15), salah satu pemain jebolan ASAD 313 Jaya Perkasa, akan pergi ke Real Madrid untuk berlatih di Akademi Real Madrid, Castilla. Thoriq sendiri adalah pemain skuad Timnas Pelajar U-16 yang turut mengantarkan Timnas Pelajar U-16 menjuarai turnamen yang digelar di China.
Pembina ASAD Jaya Perkasa, Dedi Mulyadi merasa gembira dan bersedia memberikan dukungan penuh. Menurut dia, capaian pemain yang baru dua tahun bergabung itu merupakan kado ulang tahun yang kelima untuk akademi tersebut.

 “Hari ini ASAD genap berusia lima tahun. Thoriq memberikan kado terindah untuk seluruh jajaran akademi. Anak-anak mampu berprestasi meskipun berasal dari desa,” kata Dedi melalui pesan tertulisnya kepada Rmoljabar, Sabtu (1/9/2018).

Saat itu, Dedi sedang berlatih dengan anak-anak asuhnya di Lapangan Desa Margaluyu. Tepatnya, di Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Sabtu sore. Lapangan tersebut menjadi ajang peringatan ulang tahun Akademi ASAD Jaya Perkasa yang kelima.

ASAD Jaya Perkasa melakukan latih-tanding dengan klub sepak bola setempat, Margaluyu FC. Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan ASAD. Dedi mengatakan, seluruh prestasi yang ditorehkan ASAD Jaya Perkasa merupakan buah dari pembinaan kultural.

Pola pembinaan tersebut tidak hanya berisi pengetahuan taktital dan strategis. Seluruh anak didik Akademi ASAD diajarkan tentang karakter dan mentalitas tim juara. Dedi berharapThoriq sepulangnya dari Real Madrid bisa memiliki kemampuan sekelas Sergio Ramos, salah satu pemain Real Madrid, Spanyol.

Selain ke Real Madrid, pembina ASAD Jaya Perkasa Dedi Mulyadi juga akan mengirim lima pemain Timnas U-16 ke Akademi Sporting Lisbon. Mereka adalah M Fajar Faturahman, Yadi Mulyadi, Hamsa Medari Lestaluhu. Tak ketinggalan dua nama lain yaitu Ahludz Dzikri dan M Tolauhu.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages