Breaking News

Kapolres Karawang Siapkan 900 Personil untuk Amankan Pileg Pilpres


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya telah menyiapkan pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 nanti, pihak Kepolisian Resor (Polres) Karawang, Jawa Barat, akan menyiagakan sedikitnya 900 personil untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi.
"Sebanyak 900 personil kepolisian Polres rencananya akan melakukan pengamanan Pileg dan Pilpres nanti," kata Kapolres Karawang AKB Slamet Waloya Kamis (20/09).

Waloya menjelaskan selain dari anggota Polres Karawang. Dalam pengamanan Pileg dan Pilpres nanti pihaknya juga tengah meminta bantuan anggota dari Polda Jawa Barat.

"Kalau dari Polda saat ini masih kita kakulasi kebutuhan personil untuk mengamankan di Karawang. Karena kegiatan kebutuhan berbeda-beda. Berapa kebutuhan saat tahap kampanye, berapa kebutuhan pada saat masa tenang, pelaksanaan dan kebutuhan pasca pileg dan pilpres," ungkap Kapolres.

Dalam pemetaan pengamanan saat pelaksanaan nanti, pihaknya akan menggunakan sistem dua polisi akan menjadi lima TPS ditambah dengan bantuan sepuluh linmas.

"Belum lagi nanti diperbantukan dari TNI yang juga ikut mengamankan dilokasi TPS," ucapnya.

Sementara itu Waloya memastikan, hingga saat ini kondusifitas Kabupaten Karawang menjelang Pileg dan Pilpres masih relatif aman.

Berbagai upaya preventif pun telah dilakukan kepolisian untuk menjaga kondusifitas dengan mengadakan berbagai acara diantaranya adalah deklarasi damai menuju pileg dan pilpres. 

"Latihan-latihan pun telah kita siapkan khususnya dalam mengantisipasi pelanggaran pidana pemilu," pungkasnya.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com