Bupati Karawang Gelar Pelayanan Paten di Cilamaya Wetan - Sumber Informasi Dunia

Bupati Karawang Gelar Pelayanan Paten di Cilamaya Wetan

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS,com - Berdasarkakan surat Mendagri RI bernomor 503/506/SJ tanggal 28 Januari 2015, Perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan. Bupati Karawang, dr, Hj. Cellica Nurachadiana menjadikan kegiatan Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten) Kecamatan, sebagai wahana menyerap informasi dan laporan langsung dari masyarakat, baik kaitan keluhan pelayanan maupun infrastruktur, di Kecamata Cilamaya wetan, Jum'at (21/09).

"Saya harus turun dan tahu langsung dari masyarakat, benar gak apa yang disampaikan itu sesuai fakta dilapangan," Kata Cellica saat meninjau dan meresmikan sejumlah Kampung KB di Cilamaya Wetan.

Disatu sisi juga, sebut Cellica, digelarnya acara Paten ini Pemkab ingin memastikan bahwa masyarakat bisa terlayani lebih dekat, tidak perlu jauh-jauh ke kota, baik mengurus administrasi kependudukan, perpanjangan SIM, STNK, pembuatan BPJS dan layanan lainnya ditempat.


Apa saja yang selama ini menjadi keluhan dilapangan, apakah tidak mau mengurusnya karena alasan akses yang jauh atau ada pungutan liar. Yang jelas, sebutnya, gebyar paten ini adalah wahana yang harus dimanfaatkan optimal oleh masyarakat dengan lebih dekat. 

" Apa benar yang dilaporkan sudah sesuai dengan yang ada dilapangan, nah kesulitan dan kendalanya apa saja soal pelayanan, silahkan katakan, saya senang serap informasi langsung dari masyarakat," Katanya.(21/09/2018).

Cellica menambahkan,Pemkab setiap tahun memberikan anggaran infrastruktur, bahkan di Cilamaya Wetan ini mencapai 75 titik kegiatan ditahun 2018, baik jalan, drainase maupun bangunan. Sesekali juga ia ingin sidak lagi di Cilamaya, sebab Pemkab sudah bantu infrastruktur jalan, tapi masih ada masyarakat yang ogah-ogahan meneteskan drainasenya. 

Urusan banjir, ternyata bukan persoalan musim saja, sebab, di Cilamaya ini musim kemarau jalanan juga banjir akibat banyaknya drainase yang mampet, kalau terus dibiarkan kemudian jalan cepat rusak lagi, siapa yang disalahkan.? 

Pasti Bupati lagi dan Camat lagi.Untuk itu, apa yang sudah diberikan di Cilamaya ini dirawat dan dijaga, masyarakatnya juga pesan Cellica harus kompak partisipasinya dalam menangani kendala-kendala seperti saluran air yang tidak pernah dibongkar masyarakatnya.

"Di Cilamaya ini ada 75 titik kegiatan infrastruktur, tolong jaga dan masyarakatnya aktif," Katanya.(reff)

Post Bottom Ad

ad728

Pages