Karawang Siap Dukung Rencana Proyek PLTGU di Cilamaya - Sumber Informasi Dunia

Karawang Siap Dukung Rencana Proyek PLTGU di Cilamaya

Share This

KARAWANG, INTANGNEWS.com – Pemkab Karawang akan mendukung penuh rencana pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU), yang akan di bangun oleh PT. Samsung, pertama di Asia dan terbesar di Asia Tenggara, di Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang, Jabar.
Proyek pembangkit listrik berbasis gas yang akan dikerjakan PT. Samsung itu mendapat dukungan dari Pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) menyampaikan, pemda dan pemerintah desa akan mendukung penuh proyek PLTGU, karena proyek tersebut untuk kepentingan negara yang kebetulan lokasinya di Karawang.

"Nanti kita akan mengusulkan kepada pemenang lelang dalam hal ini PT. Samsung untuk tidak melupakan kearifan para pengusaha lokal," kata Kang Jimmy, seusai menggelar rapat bersama Muspika, di kantor Kecamatan Cilamaya Wetan, diantaranya perwakilan dinas PUPR dan Dishub Karawang, Kamis (20/09) siang.

Demi iklim kondusivitas, lanjut Jimmy, nanti PT. Samsung dan Pertamina harus lebih menggunakam tenaga pekerka lokal untuk pekerjaan tertentu sesuai dengan keahliam warga sekitar.

"Contoh tukang las, tukang batu dan lain sebagainya gak usah ngambil dari luar. Karena orang Cilamaya dan orang Karawang juga banyak. Jadi itu prinsipnya. Mari kita dukung project ini," ucap Jimmy.(roy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

ad728

Pages