Kasus Proyek PLTU Riau-1, Eni Saragih Beberkan Pertemuan di Rumah Airlangga - Sumber Informasi Dunia

Kasus Proyek PLTU Riau-1, Eni Saragih Beberkan Pertemuan di Rumah Airlangga

Share This

BINTANGNEWS.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto disebut-sebut ikut dalam pertemuan pembahasan proyek PLTU Riau-1, bersama mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih, mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Fraksi Golkar Melchias Marcus Mekeng, dan pemilik saham Blackgold Natural Recourses Limited, Johannes B. Kotjo.
Hal itu yang dikutif Viva.co.id, diungkapkan pengacara Eni Maulani Saragih, Fadli Nasution kepada wartawan melalui pesan singkat pada Rabu 26 September 2018.

Menurut Fadli, pertemuan itu terjadi di rumah pribadi Airlangga pada Januari 2018. Isi pertemuan itu pun sudah Eni sampaikan kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Setelah Pak AH (Airlangga Hartarto) jadi ketum Golkar, diadakanlah pertemuan di rumah pribadi Pak AH. Hadir dalam pertemuan itu Pak AH, Mekeng, Idrus, Bu Eni, dan Pak Kotjo," kata Fadli.

KPK telah menjerat Eni, Kotjo, dan Idrus sebagai tersangka suap terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. Eni dan Idrus Marham diduga menerima hadiah atau janji dari Kotjo berupa uang sebesar Rp6,25 milia.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages