Kebakaran Hutan Ilalang di Jalan Raya Rengasdengklok, Kendaraan Mecet - Sumber Informasi Dunia

Kebakaran Hutan Ilalang di Jalan Raya Rengasdengklok, Kendaraan Mecet

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kebakaran Hutan Ilalang di tepi jalan raya Wanasepi, di desa Tunggakjati, Karawang, Jawa Barat, cukup mengganggu arus lalu lintas dan membuat warga ketakutan, para pengendara pun terpaksa harus berhenti terganggu, Senin siang,(10/8).
Asap membumbung tinggi berasal dari kebakaran lahan Gambut di jalan Wanasepi itu, akibat lebatnya daun Ilalang dan ranting yang telah kering membuat api kian membesar dan menjalar di sekitar lokasi.

Kebakaran hutan tersebut juga mengakibatkan asap membumbung tinggi menyelimuti jalur kota Rengasdengklok-Karawang, yang mengganggu arus lalu lintas warga sekitar.

Kendaraan yang melintasi terpaksa harus berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan. Bahkan ada juga yang memaksakan berhenti karena jarak pandang yang terhalang asap. Sehingga menimbulkan kemacetan mengular panjang.

Menurut Herman warga sekitar saksi mata,” penyebab kebakaran  ini tidak diketahui pasti, namun warga menduga api berasal dari teriknya sinar matahari,” kata Herman.

Api bari dapat dipadamkan, setelah sejumlah unit pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang terus menerus membesar yang belum diketahui sumbernya.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

ad728

Pages