Kontrak Luis Milla PSSI Telah Sepakat Diperpanjang, 9 Oktober Tiba - Sumber Informasi Dunia

Kontrak Luis Milla PSSI Telah Sepakat Diperpanjang, 9 Oktober Tiba

Share This

BINTANGNEWS.com – Komite Eksekutif (Exco) PSSI kembali menebalkan Luis Milla Aspas sebagai pelatih timnas Indonesia. Forum dewan internal di tubuh federasi sepak bola nasional itu, pun memastikan pelatih asal Spanyol tersebut, bersedia memperpanjang kontrak kepelatihannya bersama skuat Garuda.
Anggota Exco PSSI Refrizal mengungkapkan, persetujuan dengan Milla tersebut pada Senin (17/9) malam. “PSSI memastikan kembali bahwa Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Luis Milla telah memberikan respons positif atas perpanjangan kontrak dari PSSI” kata dia kepada.

Kesepakatan itu, setelah Exco PSSI melakukan pertemuan mendadak, dan berkomunikasi dengan Milla. Sejak Jumat (14/9), Exco PSSI memang memberikan batas waktu bagi Milla untuk mengiyakan perpanjangan kontrak di PSSI.

Pada Senin (17/9), Exco PSSI kembali berkumpul di Jakarta, memastikan perpanjangan kontrak tersebut. Refrizal mengatakan, pertemuan Exco PSSI kali di Jakarta, dan tertutup bagi media.

Namun Refrizal mengungkapkan, dalam rapat tersebut, Milla mengamini permintaan PSSI agar bersedia kembali ke Indonesia. Exco PSSI, pun terang Refrizal memastikan Milla akan kembali tiba di Indonesia pada 9 Oktober mendatang setelah mantan pemain Real Madrid dan FC Barcelona itu, liburan dan menjalani UEFA Pro.

“Selama periode ini, sampai pekan depan, PSSI bersama Luis Milla akan melakukan finalisasi kontrak,” sambung Refrizal. Menurut dia, proses finalisasi dan penandatanganan kontrak baru tersebut akan dilakukan oleh Kesekretariatan Jendereal (Kesekjenan PSSI).

Kontrak Luis Milla Aspas untuk melatih tim nasional U-23 Indonesia telah berakhir pada Agustus 2018. Pria yang semasa aktif bermain pernah merumput bersama dua klub raksasa Spanyol Barcelona serta Real Madrid ini telah melatih tim nasional U-23 sejak Januari 2017 dan selama itu dia beberapa kali mengisi posisi pelatih timnas senior Indonesia yang sejatinya sedang lowong.

Wacana untuk pelatih pengganti Luis Milla sebenarnya sudah tersiar sebelum kontraknya habis. Nama pelatih tim papan atas seperti Widodo Cahyono Putro, Simon McMenemy, dan Mario Gomez disebut-sebut akan menggantikan Milla.

Sebelumnya, yang dikutif Sindonews, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, meminta publik untuk bersabar terkait pengganti Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia. Menurutnya, semua keputusan tersebut baru akan diambil pada rapat Exco PSSI sebelum 20 September mendatang.

Semua hal terkait penggantian posisi pelatih timnas Indonesia, termasuk soal kejelasan mengenai sikap Luis Milla terkait perpanjangan kontrak yang ditawarkan PSSI, akan dibahas dalam rapat Exco. "Keputusan ada di rapat Exco. Pemilihan pelatih bukan hanya di level senior. Tapi untuk seluruhnya, diputuskan dalam orum tertinggi PSSI, di bawah Kongres, yaitu rapat Exco. Sampai ada hal itu, mohon kita semua jangan berspekulasi. Pastinya Exco akan segera memutuskan," kata Ratu Tisha kepada wartawan, Jumat pekan lalu."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma


Post Bottom Ad

Pages