KPK: Sudah Tahu Peran Dirut Pertamina dalam Skandal PLTU Riau-1 - Sumber Informasi Dunia

KPK: Sudah Tahu Peran Dirut Pertamina dalam Skandal PLTU Riau-1

Share This

BINTANGNEWS.com – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merampungkan pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati, Senin malam, 17 September 2018.
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengungkapkan, Nicke diperiksa penyidik lembaganya, karena pernah menjabat Direktur Perencanaan PT PLN ketika proyek PLTU Riau-1 baru proses perencanaaan.

Dia pun, lanjut Febri diendus tim penyidik KPK pernah melakukan pertemuan dengan tersangka mantan Wakil Ketua Komisi VII, Eni Saragih.

"Kepada saksi ini didalami dua hal. Pertama bagaimana proses perencanaan, jadi apa yang diketahui atau apa yang dilakukan oleh saksi dalam proses perencanaan proyek PLTU Riau-1 ini dan kedua kami mengklarifikasi adanya dugaan pertemuan antara saksi dengan tersangka EMS sebelumnya pada proses perencanaan proyek PLTU Riau-1 itu," kata Febri yang dilansir Viva.co.id di kantornya, di Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin malam.

Nicke sendiri terpantau keluar KPK setelah sekitar tujuh jam diperiksa penyidik. Kepada wartawan, Nicke mengakui ditelisik mengenai tugasnya di PT PLN dikaitkan dengan proyek PLTU Riau-1 itu.

"Ya saya berikan penjelasan seputar tupoksi saya sebagai mantan Direktur PT PLN," kata wanita yang sebelumnya mangkir pemeriksaan sebanyak dua kali itu."(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma


Post Bottom Ad

Pages