Breaking News

Lakukan 5 Cara Manjakan Kaki dengan Pedicure Anggur di Rumah


BINTANGNEWS.com – Pernahkah Anda pulang dengan kaki lelah dan berpikir pergi pedikur yang bisa menenangkan dan santai? Tentu saja sangat penting untuk memanjakan kaki Anda sesekali. Tapi coba tebak? Untuk melakukannya Anda tak harus pergi salon untuk pedikur. Bahkan Anda dapat melakukannya di rumah dan bersantai dengan cara yang mudah.
Begitu banyak jenis pedikur yang tersedia di pasar, tetapi salah satu yang menarik perhatian adalah pedikur anggur. Pernah mendengarnya? Nah, siapa sangka anggur baik untuk kaki dan anggur dianggap sangat bagus untuk kulit.

Seperti diketahui, anggur adalah agen anti-penuaan yang sangat baik untuk kulit dan memperlambat proses penuaan. Anggur, terutama anggur merah adalah gudang antioksidan yang membantu melawan penuaan dengan mengembalikan kolagen.

Anggur juga terbukti efektif untuk pori-pori dan cukup pilihan premium untuk kulit yang sehat dan tampak bagus. Sifat anti-peradangan dan antiseptiknya memastikan bahwa kulit kita selalu tetap sehat dengan penggunaan anggur terus-menerus. Tetapi bagaimana melakukannya?

Rendam kaki Anda dalam anggur dan gosok dengan produk pelembab dan penghidrasi. Prosedur pedikur anggur kurang lebih sama dengan pedikur biasa. Namun, sorotan utama pedikur ini adalah anggur. Berikut ini langkah-langkah memanjakan kaki dengan pedicure anggur seperti dilansir Boldsky.

1. Hapus cat kuku
Mulailah dengan menghapus cat kuku yang ada di kuku. Setelah selesai, gunakan pemotong kuku untuk memotong kuku dan beri bentuk menggunakan gunting kuku. Bentuk kuku sesuai yang diinginkan. Ini  saatnya untuk langkah selanjutnya, merendam kaki.

2. Berendam
Pada langkah ini Anda membutuhkan anggur. Ambil ember kecil berisi air hangat dan rendam kaki di dalamnya. Pastikan kaki direndam dalam air sampai pergelangan kaki. Tambahkan beberapa garam ke air hangat. Coba dan rileks dan biarkan otot kaki ikut rileks.

Ini mungkin yang dilansir Sindonews cara terbaik untuk bersantai, setelah hari yang melelahkan di tempat kerja. Biarkan kaki berendam, setidaknya selama 20 menit. Sekarang, lepaskan kaki Anda dari air dan tepuk-tepuk kering menggunakan handuk. Selanjutnya, ambil ember diisi dengan anggur dan rendamkan kaki di dalamnya.

Bersantai dan tinggal selama setidaknya setengah jam, sebelum melepaskan kaki dan tepuk sampai kering. Ini akan membantu mengurangi peradangan dan membuat kulit Anda menjadi lembut.

3. Scrubbing
Berikutnya adalah scrubbing. Setelah mengeringkan kaki, ambil beberapa kutikula krim dan pijatkan pada pangkal kuku kaki Anda. Krim akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengelupas kulit. Lalu, gunakan foot filer untuk menggosok kaki hingga kulit mati diangkat. Juga, gunakan scrubber kuku untuk menggosok kuku dan menghilangkan kotoran yang menempel di ujungnya. Gunakan scrub kaki untuk mengelupas kaki dengan lancar. Gosok tumit, telapak kaki. Ini akan membuat kaki lembut dan kokoh.

4. Gunakan pelembab
Selalu ingat bahwa menggunakan pelembab yang baik dan menghidrasi sangat penting dalam semua jenis pedikur. Sekarang Anda telah menggosok kaki dengan benar, mulailah dengan mengaplikasikan pelembab yang menghidrasi dan pijat kaki dengan lembut. Pijat bagian kaki, pergelangan kaki, jari kaki, jari-jari, dan tumit selama sekitar 10 menit.

5. Pakai cat kuku pilihan
Akhiri pedikur anggur dengan cat kuku pilihan. Mulailah dengan mengoleskan lapisan dasar dan gunakan warna pilihan dan poles kuku. Jika Anda tidak ingin menggunakan cat kuku, Anda dapat menggunakan lapisan transparan dan membiarkannya. Manjakan kaki dengan pedikur anggur yang menyegarkan ini dan biarkan kaki seperti hidup, bernapas, dan rileks!.


.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com