Mewahnya HUT Karawang ke 385, Memberikan Daya Tarik Tersendiri - Sumber Informasi Dunia

Mewahnya HUT Karawang ke 385, Memberikan Daya Tarik Tersendiri

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Gemerlapnya dalam perayaan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karawang ke-385, telah memberikan daya tarik tersendir. Hirup-pikuk semaraknya pesta rakyat tahunan, yang tiba-tiba berubah menjadi lautan manusia. Silau kemilau lampu khias disetiap sudut jalan memancarkan sinar warna-warni menerangi kota pangkal perjuangan Karawang, percis ibarat lampu khias di pohon Natal.
Geografis Kabupaten Karawang dengan karakter hijau ranau gunungnya yang tumbuh subur, luas lautannya yang biru nan penuh hayati, serta hamparan padi menguning keemasan. Inilah salah satu kota kabupaten penyangga ketahanan pangan dari daerah agraris, sehingga menyandang predikat sebagai kota lumbung padi Karawang.  

Peringatan hari Jadi Kabupaten Karawang, yang kini dibawah pemerintahan pasangan Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, dan H. Achmad Zhamaksari, yang jatuh setiap tanggal 14 September, merupakan agenda rutin dalam rangkaian kegiatan tahunan yang usianya kini telah memasuki ke-385 tahunnya, semua seni dan panggung hiburan digelar.

HUT Kabupaten Karawang kali ini terkesan lebih mewah dan meriah dari sebelumnya, ditambah bekerja sama dengan Semarak Dangdut Indosiar, yang disiarkan langsung oleh TV Swasta Indosiar.

Tentu saja seluruh Artis jebolan Academy Dangdut Indosiar, dan Bintang Dangdut Pantura, dihadirkan, mulai Raja Dangdut Rhoma Irama bersama Soneta Grupnya, diantaranya ada Rita Sugiarti, Uut Permatasari, Inul Daratista, Jazkya Gotik Via Vallen, Rido-Rizky, Dede Lesti, Weni, Dede Putri dan, masih banyak yang lainnya, termasuk Artis Lokan Karawang Dilla asal Tanjungpura, dan Novi Cikampek Karawang, yang dipandu oleh Trio MC terkenal Indisiar, Irvan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga.

Tidak hanya itu, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana juga sengaja mendatangkan berbagai seni dan budaya, mulai Kereta Kencana, Perkusi Bengkulu, Tarian dari Kaltim, Reog Jawa Timur, Gamelan Bali, Tari Papua, Tarian Aceh, Tarian Bugis Sulsel, Tari Betawi Jakarta, dari Minang Sumbar dan Batak Sumut juga turut berpartisipasi merayakan hari jadi Karawang.

Sementara untuk kesenian lokal dari Provinsi Jawa Barat, antara lain Sisingaan Subang, Domba Garut, Calung Kending Banyumas Jateng. Usai atraksi tersebut diikuti mobil khias dari berbagai BUMD dan Perusahaan yang ada di Karawang, serta seluruh OPD yang ada di Karawang, termasuk kirab hajatan Budaya termasuk mobil khiasnya yang penuh warna-warni.

Maka jangan heran jika Jalan Protokol Tuparev kota Karawang menuju Alun-alun hingga sampai ke Galuh Mas II, kini membuat kendaraan lumpuh macet total tidak bisa bergerak, akibat kawasan tersebut, kini tiba-tiba berubah total menjadi lautan manusia, dengan semarak Pesta rakyat kota pangkal perjuangan Karawang.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages