Para Tokoh Politik Karawang Deklarasikan ”Pilpres 2019 damai” - Sumber Informasi Dunia

Para Tokoh Politik Karawang Deklarasikan ”Pilpres 2019 damai”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kembali Para tokoh partai politik Kabupaten Karawang melakukan  pertemuan kedua, guna menindaklanjuti dari pertemuan awal pada tanggal, 29 Agustus 2018 lalu, membahas tentang rencana deklarasi Relawan #2019GantiPresiden,  di Kabupaten Karawang, yang batal dilaksanakan, dengan Pertimbangan aspek keamanan.
Kapolres Karawang, saat itu tidak mengizinkan rencana gelar deklarasi Relawan #2019GantiPresiden di Lapangan Karangpawitan, karena perhomonan izin tersebut waktunya jatuh secara bersamaan dengan tim relawan pendukung Jokowi yang meng atasnamakan Relawan #2019TetapJokowi.

Namun beruntung kedua belah pihak dapat dicegahnya, dengan alasan demi memelihara stabilitas kamtibmas di kota Pangkal Perjuangan Karawang itu.

Menyikapi hal tersebut, peran para tokoh politik saat itu sangat arif dan bijaksana, demi menciptakan situasi Karawang yang konduf, maka gagasan ketua DPD partai golkar Karawang, H. Sukur Mulyono.SH, juga disepakati oleh ketua-ketua Partai lainnya untuk duduk satu meja bersama, di Sekretariat DPD Partai Golkar Karawang.  

Pertemuan awal tampak hadir, Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang, Karda Wiranata.SH,  Aep Saridil perwakilan Partai Nasdem, Rafiudin perwakilan Partai Demokrat, Elyasa Budianto SH dari relawan #2019gantipresiden, dan Djayusman dari PDIP mewakili Tim 2019 Tetap Jokowi Dua Periode, namun kedua kubu akhirnya sepakat agar tidak akan melakukan deklarasi tersebut semata-mata demi Karawang tercinta.

Untuk mempertegas komitmennya, mereka kini pertemuan lanjutan dilakukan di Kampung Budaya Karawang. Para pimpinan politik diantaranya dari Golkar, PDIP, PKS, Gerindra, PAN, Hanura, serta PPP mendeklarasikan Pilpres 2019 damai, di Kabupaten Karawang, pada hari Minggu siang (02/09/18).

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Karawang, H.Syukur Mulyono.SH, kepada BINTANGNEWS.com mengatkan,” pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari sebelumnya, mengingat, jika deklarasi itu terjadi, tentu kekhawatiran pasti ada, dengan demikian, maka kami mencoba melakukan pendekatan secara persuasif kepada teman-teman, terutama pendekatan person kepada semua ketua-ketua partai di Kabupaten Karawang.

”Tapi alhamdulillah, kini hasilnya cukup menggembirakan, semua teman-teman telah sepakat untuk tidak melakukan deklarasi bagi kedua kubu manapun, dan bahkan kini kami bersama, telah mendeklarasikan slelogan baru yang cukup positif, yang ditandai dengan deklarasi ”Pilpres 2019 damai di Kabupaten Karawang”, tempatnya yankni di Kampung Budaya Karawang, Minggu siang ini,” ujar Mulyono.

”Kami sangat hormat kepada sikap semua teman-teman yang cukup arif dan bijaksana, di saat situasi cukup tegang, namun manakala sudah menyangkut situasi stabilitas kamtibmas Karawang, maka semua emosi, semua kepentingan dan, semua ego sektoral kawan-kawan, ternyata mampu menanggalkannya. Karena ini merupakan kemenangan bagi kita semua, kemenangan bagi masyarakat Kabupaten Karawang,” bangga Mulyono.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages