Breaking News

Persika Karawang Berhasil Tundukan Aceh United 2-1


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Lanjutan kompetisi Liga 2 Persika Karawang, versus Aceh United, di Stadion Singaperbangsa Karawang, berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1, untuk tuan rumah Persika Karawang Sabtu (19/09)
Kemenangan Persika atas Aceh United kali ini, merupakan sebuah kado indah di hari ulang tahun pada hari jadi Kabupaten Karawang yang ke 385 Tahun.

Sementara bagi Aceh United Football Club (AUFC), gagal meraih poin di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Kalah 1-2 dari tuan rumah Persika Karawang, dalam lanjutan putaran kedua kompetisi Liga-2 Indonesia, ini merupakan tamparan bagi AUFC.

Pertandingan yang dipimpin wasit Nanang Triwibowo dari Kalimantan Selatan itu, sejak babak pertama, Persika selaku tuan rumah langsung mengobrak-abrik pertahanan Aceh United.

Maka tidak heran jika laga baru berjalan 13 menit, tuan rumah telah mampu menjebol gawang Aceh United yang dikawal Rahmanuddin, lewat kaki Budiawan dimenit 8.

Aceh United tertinggal 0-1 tidak harus patah semangat Arianto dkk untuk membalasnya. Zoelfadly, Revaldi Islandar Jalil, Taufiq Aqsar terus berusaha menggedor pertahanan tuan rumah Persika yang mendapat dukungan faniknya Laskar Jawara. Namun sayang sejumlah peluang yang diperoleh anak-anak Sigli Aceh itu, selalu gagal dikomversikan untuk mencetak gol. 

Sebaliknya, Laskar Jawara Karawang julukan tim kesayangan masyarat kota Pangkal Perjuangan itu. Persika terus berusaha untuk memperkaya gol nya. Hasilnya, pada menit 26, Rezky Ikhwan, pemain bintang tuan rumah berhasil menggandakan kemenangan timnya, skor pun berubah menjadi 2-0 yang bertahan hingga babak satu berakhir.

Memasuki babak kedua, Laskar Iskandar Muda, julukan Aceh United ini, kembali bangkit untuk mengejar ketinggalannya. Namun beberapa peluang yang diperoleh Zoelfadly dkk, belum membuahkan gol.

Pada menit ke-88 menjelang masa injury time, gol balasan baru tercipta, itupun karena pemain Persika menyentuh bola didalam kotak penalti, maka wasit memberikan hadia tendangan fenalti pada titik putih.

Arianto menjadi algojo sukses mencetak gol ke gawang Persika untuk meempertipis dari kekalahan, skor 2-1 untuk kemenangan Persika Karawang, bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda be pertandingan.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com