Polisi Karawang Bekuk Pelaku Spesialis Bobol Minimarket - Sumber Informasi Dunia

Polisi Karawang Bekuk Pelaku Spesialis Bobol Minimarket

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Unit Resmob Polres Karawang, menangkap komplotan  pencuri spesialis minimarket  di lokasi berbeda di wilayah Karawang, pada Kamis (30/8) lalu.
Aksi Komplotan spesialis minimarket berakhir setelah  membobol minimarket di jalan Husni Hamid ,Kelurahan Nagasari, Karawang Barat.

Kompolotan pelaku yang berjumlah 15 orang orang tersebut diketahui 10 kali membobol minimarket di sejumlah wilayah 8 orang berhasil diringkus dan satu penadah , sedangkan 7 orang masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Maradona Mapasseng mengatakan, sebelum melakukan aksinya, ketiga pelaku mengintai minimarket yang akan dijadikan target pencurian dengan menggunakan roda dua.

"Awalnya, para tersangka berkumpul dengan membawa peralatan yang sudah dipersiapkan sebelumnya, kemudian berangkat ke daerah yang sudah ditentukan dengan menggunakan roda dua," ujar Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Maradona , Senin (3/9) kepada awak media di Mapolres Karawang.

Maradona  menyampaikan, para pelaku membobol minimarket dengan menggunakan alat seperti obeng membobol atap minimarket .Setelah berhasil membobol atap, para pelaku masuk ke dalam toko untuk mengambil barang-barang.

Ke - 8  pelaku diciduk di rumahnya masing-masing dan satu penadah barang curian pemilik toko bernama Farham (66) di Tanjungpura, Karawang, diciduk beserta barang bukti hasil curian.

"Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing. Karena dari hasil pengembangan diketahui jika pelaku pernah melakukan aksi curas di beberapa mini market yang ada di wilayah Karawang dengan modus menjebol atap ," ujar Kasat Reskrim Polres Karawamg, AKP Maradona Armin Mappaseng.

Maradona mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh petugas, kedua pelaku mengakui pernah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di wilayah Karawang. Hal itu diperkuat juga dengan adanya rekaman CCTV yang terpasang di mini market yang ada di TKP.

"Sasaran mereka adalah mini market di daerah Karawang . Mereka melakukan aksinya secara berkelompok dengan mini market yang mau tutup pada malam hari, seperti TKP yang sudah terjadi sebelumnya," ungkapnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages