Breaking News

Sebanyak 223 Calon Kades Karawang Masuk Tahap Verifikasi Administrasi


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sebanyak 223 orang Bakal Calon (Bacalon) Kepala Desa, jelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Karawang, telah melewati tahap verifikasi administrasi, namun ada beberapa Bacalon yang masih bermasalah.
Dengan diloloskannya seluruh Bacalon di tahap verifikasi ternyata ditemukan beberapa kejanggalan dalam tahapan tersebut, diantaranya terjadi untuk Desa Kertasari, Kecamatan Pangkalan, salah satu Bacalon yang diduga kuat melakukan Pendaftaran saat dirinya masih menjalani hukuman penjara di Lapas Kelas IIA Karawang.

Ada juga nama H Muhammad Muhtar, dari Desa Kertasari, Kecamatan Pangkalan, yang baru bebas dari penjara per tanggal 12 Agustus 2018, sedangkan penutupan pendaftaran Pilkades tanggal 11 Agustus 2018, berarti yang bersangkutan mendaftar jadi Bacalon Kades saat dirinya masih didalam penjara.

Menurut, Kepala Bagian Hukum Karawang, Neneng Junengsih, mengatakan,” untuk persyaratan Pilkades sudah jelas dengan Peraturannya, dari mulai Undang–undang, Permendagri, dan Perbup, isinya sama terkait Pilkades, dan termasuk Kriteria atau persyaratan bagi seorang yang ingin mencalonkan diri,” ujarnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com