Serena Williams Tinggal Selangkah Lagi Samai Gelar Margaret Court - Sumber Informasi Dunia

Serena Williams Tinggal Selangkah Lagi Samai Gelar Margaret Court

Share This

BINTANGNEWS.com – Serena Williams membuka kesempatan untuk memenangkan gelar grand slam pertamanya sejak melahirkan anak pertama setelah mengalahkan Anastasija Sevastova dengan 6-3, 6-0 dalam 66 menit pada semifinal AS Terbuka 2018 di Arthur Ashe Stadium, Jumat (7/9/2018). Adik kandung, Venus ini tinggal selangkah lagi untuk menyamai rekor Margaret Court dengan 24 gelar grand slam.
"Ini benar-benar luar biasa. Setahun yang lalu saya benar-benar berjuang untuk hidup saya di rumah sakit setelah melahirkan. Tapi setiap hari saya selalu menyempatkan diri untuk berlatih dan saya sangat bersyukur memiliki kesempatan untuk memainkan olahraga ini," ungkap Serena, pasca pertandingan.

Dilansir Sindonews, ini merupakan final pertamanya sejak Serena Williams melahirkan anak pertamanya pada September lalu. Pastinya laga final ini akan terasa spesial mengingat dia bakal tampil di depan pendukungnya.

Selanjutnya, Serena Williams bakal menantang Naomi Osaka. Petenis Jepang itu lolos ke final setelah mengalahkan unggulan 20, Madison Keys dengan dua set langsung 6-2, 6-4.

Statistik Serena Williams

1. Serena Williams akan memainkan pertandingan final grand slam ke-31 dan final AS Terbuka kesembilan sepanjang kariernya

2. Ini merupakan kali pertama Serena Williams tampil di final sejak mengalahkan Caroline Wozniacki pada 2014

3. Unggulan ke-17 telah meraih enam gelar selama tampil di AS Terbuka. Catatan itu menyamai torehan legenda tenis Negeri Paman Sam, Chris Evert

4. Serena Williams akan menjadi finalis ketiga grand slam putri tertua di era Terbuka. Dia juga bakal menyalip rekornya saat menjadi petenis tertua di Australia Terbuka 2017 (35 tahun, 125 hari). Dengan catatan dia mampu memenangkan pertandingan final.


.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com  



Post Bottom Ad

Pages