Tahukah Bupati Karawang Sekolah SDN Karyamuti 2 ”Runtuh?” - Sumber Informasi Dunia

Tahukah Bupati Karawang Sekolah SDN Karyamuti 2 ”Runtuh?”

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Mungkin ada benarnya kata para analis, jika dunia pendidikan di Indonesia masih ada 3  iyu sentral yang sangat krusial menjadi kendala utama. Pertama syarana dan prasyarana yang tidak dan, yang kurang memadai, yang kedua biaya (kos) masih mahal, karena setiap anak masuk sekolah pasti akan bicara uang yang besar,” ini yang masih menjadi momok menakutkan bagi para orang tua anak (masyarakat).
Yang terakhir adalah, kesejahteraan tenaga pengajar, karena tidak akan bisa konsen selama kebetuhan tidak didukung oleh syarana yang memadai, bahkan yang paling memperihatinkan lagi, para guru kini terpaksa harus mengajar anak didiknya menggunakan sistem shift. Mungkin PR inilah bagi pemerintah, jika hal itu terpenuhi, maka kita baru dapat mengevaluasi hasil didik yang baik.


 Mungkin kalimat ini tidak berlebihan jika dialamatkan kepada gedung sekolah SDN Karyamukti 2, di Desa Karyamukti, Kecamatan Pedes, Karawang, Jawa Barat (Jabar). Pasalnya sampai saat ini gedung sekolah yang ambruk itu sudah hampir 2 tahun tak kunjung diperbaiki.

Pertanyaannya, sudah tahukah pemerintah daera dibawah kendali Pasangan Cellica-Jimmy di gedung sekolah yang sudah hampir dua tahun mangkrak?, bahkan warga sekitar kini Cellica-Jimmy dianggap telah ingkar janji.


Menurut Aping (45), warga sekitar yang juga orang tua murid di SDN Karyamukti 2 itu merasa sangat kecewa kepada pemerintah "Cellica-Jimmy telah ingkar janji", yang hanya memberikan Janji manis belaka, nyatanya sampai saat ini masih tak kunjung diperbaiki,” sesal Aping Selasa (04/09/18).

Sementara itu, Suryana .SH, ketua Fraksi Partai Golkar merasa sangat prihatin, miris melihatnya kondisi tiga ruang kelas dan satu ruangan kantornya sudah berantakan akibat ambruk sejak hampir dua tahun lalu, Siswa-siswi kini terpaksa harus belajar dibagi dua Shift, diantaranya 3 kelas pagi, dan 3 kelas lagi harus siang. Padahal dulu menurut pengelola sekolah ini pernah masuk peringkat ke-3 di tingkat kabupaten, soal kebersihannya,” kata Suryana.

Suryana menambahkan, bahwa Fraksi partai Golkar akan terus mendorong agar sekolah tersebut secepatnya dibangun. Adapun soal sudah masuk anggaran atau tidak, kami kira itu dapat disiasasi oleh pihak eksekutif, karena ini sudah masuk kategori sangat emergensi,” tegasnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages