Breaking News

Timnas Garuda Muda Ditahan Vietnam 1-1


BINTANGNEWS.com – Pertandingan timnas Garuda  Muda Indonesia, U-16 versus timnas U-16 Vietnam pada babak pesisihan di Grup C Piala Asia U-16 atau Piala AFC 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, berakhir dengan skor imbang 1-1 Senin (24/9/2018).
Gol tunggal di babak pertama Vietnam yang dicetak oleh Khuat Van Khang pada menit ke-31 lewat tendangan keras jauh dari kotak penalti mampu menembus gawang timnas garuda muda yang dikawal  Ernando, hingga harus kebobolan lebih awal.

Sementara timnas U-16 Indonesia juga sempat mendapat peluang pertama pada menit ke-14 lewat striker Bagus Kahfi, namun saya tendangan bagus masih dapat diantisipasi kiper Vietnam.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh NMC TV, sayang pada menit ke-30, Salman Alfarid mendapat kartu kuning dari Wasit asal (  ) setelah melanggar salah seorang pemain dari Vietnam.

Memasuki babak kedua, timnas garuda muda Indonesia langsung menekan. Gol balasan pun tiba di menit ke-50 lewat kaki Sutan Zico. Gol tersebut sekaligus menyelamatkan kekalahan timnas Indonesia dari Vietnam, skorpun berubah menjadi 1-1.

Jalannya pertandingan di menit-menit awal tampak Vietnam lebih agresif menekan membuat pertahanan Indonesia nyaris kedodoran, tetapi garis pertahanan Indonesia cukup konsisten untuk mengamanankan gawang Ernando.

Jelang akhir pertandingan, Vietnam cukup mengancam gawang Indonesia, namun dengan cekatnya Ernando mampu menyelamatkan gawangnya dari Kebobolan.

Beruntung umpan Bagus, dapat dikompersikan oleh Zico yang melepaskan bola dari sudut sempit dengan posisi dikawal lawan. Bola meluncur deras ke dalam gawang Vietnam hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tetap bertahan 1-1.

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando, Komang, Fadilah, Bagas Kaffa, Yudha, Amanar (Zico 46'), Andre Oktaviansyah, Brylian, David Maulana, Salman, Bagus Kahfi.

Vietnam: Dung, Dan, Duong, Long, V. Tu, D. Hoang, Khang, Q. Hoang, Tai, Hau, Truong.

 (bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com