Timnas U-16 Indonesia Fokus Hadapi Australia Menuju Piala Dunia - Sumber Informasi Dunia

Timnas U-16 Indonesia Fokus Hadapi Australia Menuju Piala Dunia

Share This

BINTANGNEWS.com – Pemain timnas U-16 Indonesia, Rendy Juliansyah, berharap dirinya dan rekan satu timnya bisa selalu fokus pada laga perempat final Piala Asia U-16 2018, Senin (1/10/2018).
Pada laga itu, Indonesia akan berebut tiket semifinal dengan Australia di Stadion Nasional Bukit Jalil. Laga ini sangat penting karena pemenang secara otomatis akan tampil pada Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Melihat hal ini, Rendy menyebut para pemain Indonesia sudah sepakat untuk tidak terlalu memikirkan hal yang tidak ada hubungannya dengan pertandingan.

"Saya dan teman-teman sepakat untuk konsentrasi penuh terhadap pertandingan berikutnya (lawan Australia). Abaikan semua pujian dan hujatan, tetapi tetap mengambil hikmah dan saran dari semua pihak untuk perbaikan kami," kata Rendy dikutip dari situs web resmi PSSI, Sabtu (29/9/2018).

Hal serupa juga diungkapkan pelatih Fakhri Husaini. Menurut Rendy, Fakhri ingin anak asuhnya tidak merasa besar kepala karena perjalanan masih panjang. "Kami bukan apa-apa, seperti kata pelatih, kami ini baru calon bintang. Saya tidak pernah merasa sebagai bintang di tim ini," ucap pemain berusia 16 tahun ini.

"Kami akan mencoba mencuri kemenangan nanti," tutur Rendy menambahkan yang dilansir Kompas.com. Lawan yang akan dihadapi Indonesia nanti adalah tim yang sangat berpengalaman di ajang ini.

Dalam enam kali partisipasi, timnas U-16 Australia berhasil lolos dua kali ke babak semifinal. Hal tersebut terjadi pada edisi 2010 dan 2014. Baca juga: Hadapi Timnas U-16 Indonesia, Ini yang Ditakuti oleh Australia Selain itu, pertemuan terakhir kedua tim juga berakhir buruk bagi Indonesia. Pada Piala AFF U-15 2017, Bagus Kahfi dkk kalah telak 3-7 dari Australia.

Indonesia sendiri berpeluang mengulangi pencapaian 28 tahun lalu. Indonesia pernah lolos ke babak semifinal pada Piala Asia U-16 edisi 1990. Saat itu, Indonesia mencapai babak semifinal bersama China, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Skuad Garuda Asia ini gagal melangkah ke partai final setelah kalah 0-2 dari Uni Emirat Arab. Indonesia harus puas berada di peringkat keempat setelah kalah 0-5 dari China pada perebutan tempat ketiga.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma



Post Bottom Ad

ad728

Pages