TNI-Polri Polres Karawang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar - Sumber Informasi Dunia

TNI-Polri Polres Karawang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Patroli gabungan TNI-Polri berskala besar satuan Polri dari Mapolres dan Kodim 0604 Karawang merupakan rutinitas  dilakukan guna Memelihara dari gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Karawang, Minggu dinihari (02/09/18).
Peningkatan kegiatan patroli gabungan ini, dengan sasaran sejumlah wilayah di kota Pangkal Pangkal Perjuangan Karawang. Diantaranya seperti di Stadion Singaperbangsa, di jalan Badami, Jalan Baru, lapang Karangpawitan, Mercure, Telukjambe Timur, di Terminal Klari dan, Jalan Tuparev Karawang.

Menurut Kasat Binmas Polres Karawang, AKP Marsono, S.Pd yang didampingi angota Dandim 0604/Karawang saat dikofirmasi BINTANGNEWS.com mengatakan,” Patroli ini merupakan kegiatan rutinitas kami, namun jika kali ini Patroli gabungan yang besekala besar benar memang kami akui, karena selain malam Minggu, juga menjelang  serimonial klosing Asian Games besok malam tanggal 02 September,” ujar Massono.

Kami terus menyisir disemua wilayah hukum Polres Karawang, guna meningkatan dan memelihara kamtibmas, agar situasi tetap kondusif, terutama di tempat-tempat hiburan, di tempat-tempat nongkrong para remaja, dengan sasaran, kami operasi seperti Senjata Tajam (Sajam), Senjata Api (Senpi), Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan, kejahatan (3C), terutama pada malam Minggu yang dianggap rawan angka kejahatan,” tegas Kasat Binmas.

”Dan Potroli ini juga kami lakukan dengan metode persuasif, (tindakan pendekatan person), sistem preventif (Tindakan Pencegahan) walaupun Patroli gabungan ini merupakan bersekala besar, karena yang terdiri TNI, Polri, anggota Sum Den Pom dan petugas lainnya terlibat.

Namun demikian, tetap jika ada para remaja pada nongkrong, kami himbau agar jangan sampai larut malam, dan kami tetap melakukan operasi Senjata Tajam (Sajam) Minuman Keras (Miras) atau Senjata Api (Senpi). Apalagi besok malam tanggal 02 September, akan dilakukan serimonial klosing Asian Games, tentu ini menyangkut nama bangsa dan negara. Karena Polri harus tetap siap menjamin rasa aman, nyaman dan, dengan tetap memelihara situasi yang kondusif,” tegas Kasar Binmas.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages