Asops KSAD : Kontingen Garuda Pelihara Soliditas Antar Prajurit Indobatt - Sumber Informasi Dunia

Asops KSAD : Kontingen Garuda Pelihara Soliditas Antar Prajurit Indobatt

Share This

BINTANGNEWS.com – Prajurit TNI dari tiga matra (TNI AD, TNI AL, TNI AU) yang tergabung dalam Kontingen Garuda dan bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia merupakan duta-duta terbaik bangsa. Untuk itu, jaga dan pelihara soliditas antar prajurit yang tergabung dalam Satgas Indonesian Battalion (Indobatt) selama melaksanakan tugas negara ini.
Hal tersebut disampaikan Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops KSAD) Mayjen TNI Moch. Fachrudin, di hadapan ratusan Pasukan Garuda Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) saat berkunjung ke Markas Indobatt UNP 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis (25/10/2018).

Asops mengungkapkan rasa bangga dan tersanjung atas penyambutan dari prajurit Indobatt. “Saya bangga berada di tengah-tengah para prajurit sekalian, dari sekian banyak prajurit, anda adalah yang terpilih ditiap-tiap matra,” katanya, Sabtu (27/10/2018).

Fachrudin juga menyampaikan salam dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono untuk Prajurit Indobatt, beliau merasa bangga terhadap kiprah Pasukan Garuda misi perdamaian PBB di Lebanon.

Kunjungan kerja Asops KSAD Mayjen TNI Moch. Fachrudin beserta Staf terkait ke Markas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil dalam rangka melihat secara langsung para peacekeepers Pasukan Garuda yang sedang melaksanakan misi PBB di Lebanon Selatan.

Saat tiba di Main Gate Markas Indobatt UNP 7-1, Fachrudin didampingi Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2018 Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo, DCO Sektor Timur Unifil Kolonel Inf Iwan Sumantri beserta rombongan disambut Dansatgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Dengan menggunakan kendaraan tempur jenis Anoa, Asops KSAD beserta rombongan di arak menuju Lapangan Soekarno, dilanjutkan menyaksikan penampilan beragam seni budaya khas Indonesia yaitu seni Tek-Tek, Barongan dan Tari Kecak yang ditampilkan oleh Prajurit Indobatt Konga XXIII-L/Unifil.

Selanjutnya Asops KSAD beserta rombongan meninjau Static Show yang menggelar aneka jenis senjata, kendaraan tempur, alat-alat optik, aneka macam perlengkapan yang mendukung kegiatan Cimic, dan pameran foto-foto kegiatan Satgas Indobatt.

Kunjungan diakhiri dengan menerima paparan di meeting room Markas Indobatt dari Dansatgas Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto tentang kegiatan opersional dan kendala-kendala yang dihadapi oleh satgas Indobatt selama bertugas.

Selanjutnya Asops KSAD didampingi Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto meninjau Panorama Point, yaitu wilayah yang berbatasan langsung antara Lebanon dengan Israel serta menerima penjelasan singkat dari Komandan Kompi Alfa Kapten Inf Thohir Ilyas.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages