Indonesia Gelar Opening Ceremony International se Asean Terkait Narapidana Lansia di Jakarta - Sumber Informasi Dunia

Indonesia Gelar Opening Ceremony International se Asean Terkait Narapidana Lansia di Jakarta

Share This
Ilustrasi foto

BINTANGNEWS.com – Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, gelar Opening Ceremony International Seminar on Treatment of Elderly Prisoners se Asean Plus negara Jepang dan Korea, serta NGo Internasional, di Hotel Grand Mercure Kemayoran hari Rabu ini (17/10/2018).
Seminar ini diinisiasi oleh negara Indonesia, agar terciptanya aturan dan perlakuan khusus bagi Narapidana Lanjut Usia (Lansia). Gagasan ini diharapkan agar berlaku di seluruh dunia dengan nama "The Jakarta Rules".

Negara Indonesia sangat peduli terhadap para narapidana Lansia yang tidak kurang dari 4000 tahanan diseluruh dunia kini mendekam dibalik jeruji besi. Terlepas dari kesalahan yang mereka tebus di Lapas atau Rutan, namun mereka tetap harus mendapat perlakuan yang sama dengan Lansia lainnya layaknya hidup diluar sel.

Dengan demikian, Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menginisiasi agar mereka tetap harus mendapat perlakuan yang sama sebagaimana mestinya, baik soal pelayanan makanan, maupun perawatan kesehatannya. .

Sehubungan hal tersebut, maka kami atas nama negara Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengundang, baik kepada rekan-rekan media dalam negeri maupun media luar negeri, agar dalam kegiatan Opening Ceremony International Seminar on Treatment of Elderly Prisoners, hadir pada waktunya, yang dihadiri oleh negara-negara peserta se Asean plus Jepang dan Korea, serta NGo Internasional,

Acara ini mulai jam: 08.30 s/d selesai Rabu tanggal, 17 Oktober 2018, digelar di Hotel Grand Mercure Kemayoran, dengan nara sumber, diantaranya Menteri Hukum dan HAM RI, Direktur Jenderal Pemasyarakatan dan, lain-lain.

Sumber, CP. Rika A, Kasubag Publikasi Humas Ditjenpas, kontak Person 081213726370./ Humas Lapas Kelas IIA Karawang.

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages