Kembali Dua Ormas Datangi Kejari Karawang untuk Audensi - Sumber Informasi Dunia

Kembali Dua Ormas Datangi Kejari Karawang untuk Audensi

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dua Organisasi Kemasyarakatan, yakni Laskar Merah Putih Markas Cabang (LMP Marcab) Karawang dan Angkatan Muda Indonesia Bersatu (AMIB), melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang yang di terima oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Beberapa waktu lalu.
Daerah yang potensial yang notabene memiliki Sumber Daya Alam (SDA), dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Bepanja (APBD) yang sangat memadai. Memang butuh peran serta masyarakat dalam mengawasinya.

Lembaga penegakan hukum, seperti Kejaksaan menjadi salah satu lembaga penegak hukum yang sangat di andalkan oleh masyarakat.

Dalam sesi interaktif, Ketua Dewan Pembina AMIB, Yayan Sopian menyampaikan Kedatangan kami kesini dalam rangka silaturahmi.

“Selain itu, kami ingin memberikan support terhadap Kejari Karawang terkait penanganan beberapa perkara yang sedang di selidiki oleh Kejari Karawang,” ujar Yayan Sopian

Di tempat yang sama, Ketua LMP Marcab Karawang, H. Awandi Siroj Suwandi mengatakan Kami dari LMP Marcab Karawang, meminta agar Kejari Karawang dapat segera menyelesaikan tunggakan – tunggakan perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang sedang di selidiki oleh Kejari Karawang. Masalahnya, ada beberapa dugaan Tipikor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang yang masih mandeg progres penanganannya.

“Contoh seperti dugaan Tipikor Bantuan Sosial (Bansos) yatim piatu pada Dinas Sosial (Dinsos) Karawang,” jelas Ketua LMP Macab Karawang Awandi Siroj

Sementara itu, Kepala Bidang Hukum dan Politik LMP Marcab Karawang, Andri Kurniawan menyampaikan, Langkah kami melakukan audiensi, berangkat dari kerisauan kami terkait beberapa perkara dugaan Tipikor yang belum ada kepastian hukum? Sehingga kami rasa perlu untuk melakukan audiensi ini, sebagai bentuk tabayun.

“Alhamdulillah, semua aspirasi kami dapat di tampung oleh Kejari Karawang, dan Insya Allah. Dalam waktu dekat kami akan lakukan kembali audiensi yang sama, agar lebih komprehensif lagi dalam menyampaikan poin – poin terhadap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) langsung,” pungkas Andri Kurniawan.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.coma


Post Bottom Ad

ad728

Pages