Kembali Tentara Israel Tembak Mati 7 Warga Palestina di Gaza - Sumber Informasi Dunia

Kembali Tentara Israel Tembak Mati 7 Warga Palestina di Gaza

Share This

BINTANGNEWS.com – Seperti tiada hari tanpa pembunuhan, kematian ibarat telah menjadi tontonan warga sehari-hari, karena setiap hari nyaris ibarat tanpa kematian, itulah yang terjadi yang dialami oleh rakyat Palestina.
Lagi-lagi kini tentara Israel menembak mati tujuh warga Palestina dalam demo di sepanjang pagar perbatasan di Gaza pada hari Jumat. Militer Tel Aviv mengklaim para demonstran melemparkan bom, granat dan batu ke arah pasukan sehingga diambil tindakan tegas.

Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan, dari tujuh korban tewas, empat di antaranya ditembak di satu lokasi yang sama. Sisanya di lokasi terpisah.

Menurut kementerian itu, seperti dilansir AP, Sabtu (13/10/2018), militer Israel melepaskan tembakan ke arah kerumunan massa Palestina yang dianggap menerobos pagar perbatasan dan mendekati pos militer. Tidak ada pasukan Israel yang jadi korban.

Demo pada hari Jumat kemarin merupakan lanjutan dari aksi "Great Return March", yakni aksi besar-besaran warga Palestina yang menuntut hak kembali ke rumah dan tanah mereka yang diduduki Israel. Dilansir Sindonews, rakyat Palestina diusir dari rumah dan tanah Kelahirannya mereka ketika Israel mempersiapkan berdirinya negara tersebut puluhan tahun silam.

Selain tujuh orang ditembak mati, insiden kemarin juga menyebabkan 252 warga Palestina terluka, 50 anak-anak, 10 wanita dan satu wartawan.

Dr Ashraf al-Qedra, juru bicara Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan tentara juga menargetkan pos medis di sebelah timur kamp pengungsi Al-Boreij, di Gaza tengah. Dua petugas medis dilaporkan terluka.

Menurut al-Qedra, 154 warga Palestina yang terluka akibat tembakan telah dilarikan ke rumah sakit setempat.

Berikut tujuh warga Palestina yang ditembak mati tentara Israel, yang dikutip dari imemc.org;

Mohammad Issam Mohammad Abbas, 21, dari lingkungan Sheikh Radwan di Gaza.
Ahmad Ibrahim Zaki Taweel, 27, dari kamp pengungsi Nusseirat, di Gaza tengah.

Ahmad Ahmad ِ Abdullah Abu Na'im, 17, dari kamp pengungsi Nusseirat, di Gaza tengah.
Mohammad Abdul-Hafith Yousef Ismael, 29, dari kamp pengungsi al-Boreij, di Gaza tengah.
Afifi Mahmoud Ata Afifi, 18, dari kota Gaza.

Abdullah Barham Suleiman ad-Daghma, 25, dari Abasan al-Jadeeda di Khan Younis, di Jalur Gaza selatan.

Tamer Eyad Mahmoud Abu 'Armana, 22, dari Rafah, di Jalur Gaza selatan.***




.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

ad728

Pages