Kemlu: Jadwal Pertemuan Jokowi-Putin Sedang Disesuaikan - Sumber Informasi Dunia

Kemlu: Jadwal Pertemuan Jokowi-Putin Sedang Disesuaikan

Share This

BINTANGNEWS.com – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengonfirmasi rencana pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Kedua pemimpin itu akan melakukan pertemuan di Singapura bulan depan.
Juru bicara Kemlu Arrmanatha Nasir mengatakan jadwal pertemuan Jokowi dengan sejumlah kepala negara, termasuk dengan Putin di sela-sela pertemuan puncak ASEAN di Singapura sedang dibahas.

"Sedang menyesuaikan jadwal Presiden Jokowi, jadwal akan dinamis karena pertemuan sangat padat," katanya yang dikutif Sindonews saat briefing mingguan Kemlu Indonesia, Kamis (25/10/2018).

"Sudah masuk dalam daftar kita untuk bertemu dengan Presiden Rusia. Tapi, nanti kita akan beri pembaruan mengenai waktu dan isu apa saja yang akan dibahas," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Federasi Rusia Valentina Matviyenko saat bertemu dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Indonesia Oesman Sapta Odang, hari Selasa menyatakan Putin dan Jokowi kemungkinan akan bertemu di Singapura.

"Kami berharap bahwa pertemuan juga akan diselenggarakan di sela-sela East Asia Summit segera. Pertemuan antara presiden Federasi Rusia dan presiden Indonesia sedang dipersiapkan; itu akan diadakan pada bulan November tahun ini di Singapura," ujar Matviyenko.

Politisi Moskow itu juga mengonfirmasi rencana kunjungan Putin ke Jakarta. "Kunjungan presiden Rusia ke Indonesia sedang direncanakan juga," katanya.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages