Ketua DPRD Karawang Minta PDAM Bantu Warga Kesulitan Air Bersih - Sumber Informasi Dunia

Ketua DPRD Karawang Minta PDAM Bantu Warga Kesulitan Air Bersih

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ketua DPRD Karawang,  Toto Suripto meminta PDAM untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. PDAM salah satu BUMD yang sangat berperan penting dalam memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan air minum.
“PDAM haru mampu melayani kebutuhan masyarakat. Karena air adalah kebutuhan utama untuk masyarakat,” ujar Toto Suripto, saat memberikan bantuan air bersih kepada warga di Cibenda Desa Parungmulya.,Kecamatan Ciampel.

Toto mengatakan, sebagai perusahaan daerah, PDAM mempunyai peran ganda yaitu sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan pelayanan publik dan juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan PAD.

“Oleh karenanya saya meminta kepada PDAM untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air bersih berorientasi sosial, " katanya.

Sementara Dirut PDAM Karawang,  M. Sholeh yang ikut turun langsung memberikan bantuan kepada warga yang mengalami krisis air bersih, PDAM siap membabtu warga yang mengalami krisis air bersih dampak kemarau panjang yang melanda sejumlah wilayah di Karawang.

"Hari ini PDAM Tirtatarum bersama pihak tekait dari unsur BPBD,  PRKP dan Unsur pimpinan DPRD Karawang " kata Sholeh di lokasi.

Air bersih layak minum yang disistrubusikan kepada warga Cibenda, kata Dirut PDAM,  sekitar 45 ribu liter dengan menggunakan 3 mobil tangki kapasitas 5 ribu liter, sehingga kebutuhan warga yang berjumkah sekitar 270 kepala kelaurga akan terpenuhi.

"Sekitar 45 ribu liter air bersih, yang terbagi dalam tiga kali pengiriman,  dibagikan kepada warga, " tutupnya.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages