Melani Pedayung Putri Karawang Raih Dua Medali Emas Porda Jabar - Sumber Informasi Dunia

Melani Pedayung Putri Karawang Raih Dua Medali Emas Porda Jabar

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Rasanya tidak ada kalimat  yang paling tepat untuk dialamatkan kepada pedayung Putri asal Kabupaten Karawang, gadis manis bernama Melani Putri, ”kecuali hanya luarbiasa” yang  berhasil memborong dua medali emas.
Melani Putri, pedayung asal kota lumbung padi Karawang, sebagai Atlit pedayung putri di cabang olahraga (cabor) dia harus bersaing dengan pedayung asal Bogor yang notabene sebagai tuan rumah Porda 2018, dan pedayung Bandung Barat, di epent Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jabar, ke XIII/2018 Bogor, namun pertandingan ini digelar di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Minggu (7/10/2018).

Medali emas pertama dikantongi dari nomor rowing LW1X 1000 meter putri. Ia unggul atas atlet asal Kabupaten Bogor (perak) dan Kabupaten Bandung Barat (perunggu).

Sedangkan emas kedua diraih Melani saat turun di nomor W1X 1000 meter putri. Atlet peraih medali emas PON 2016 ini mengalahkan lima kota/kabupaten lainnya termasuk dua pesaing terdekat Kabupaten Bandung (perak) dan Kabupaten Bandung Barat (perunggu).

Atas sumbangan medali dari Melani, untuk sementara tim dayung Karawang berhasil mengumpulkan dua emas.

Peluang tambahan medali hari ini masih dimiliki Atlit Karawang jika mampu menjadi yang terbaik dalam final nomor LM1X (Asep Nandang), M2- (Moehammad Goeffan dan Asep Rohman), M4X (Sarief Saefudin, M Al Hidayatullah, Diki Irawan dan Irfan Rahman) dan M1X (Ilham Taufik Ansori) yang akan mulai berlangsung pada pukul 14.00.

"Kami bersyukur untuk sementara hari ini mendapatkan dua medali emas yang memang sudah ditargetkan. Akan tetapi perjuangan belum berakhir karena masih banyak nomor yang dipertandingkan sampai tanggal 15 Oktober mendatang.

”Mudah-mudahan bisa menambah medali di nomor Canoeing 500 dan dragon boat," kata ketua harian PODSI Karawang Irwan Setiawan, didampingi bendahara Alia Maedina, Minggu (07/10/2018).(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

ad728

Pages