Niat Mau Tikam Tentara Israel, Warga Palestina Ditembak Mati - Sumber Informasi Dunia

Niat Mau Tikam Tentara Israel, Warga Palestina Ditembak Mati

Share This

BINTANGNEWS.com – Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina di Tepi Barat. Warga Palestina itu ditembak saat berusaha menikam salah satu tentara Israel.
Seperti dilansir Reuters, Senin (15/10/2018), insiden ini terjadi di sebuah halte bus di ruas jalanan utama dekat permukiman Yahudi Ariel di Tepi Barat.

"Seorang warga Palestina berusaha menikam seorang tentara di area tersebut. Tentara-tentara kami melepas tembakan ke arahnya dan dia terbunuh," sebut militer Israel dalam pernyataannya.

"Tidak ada korban jiwa di antara tentara kami," imbuh pernyataan tersebut.

Media-media Israel melaporkan bahwa dua tentara Israel biasanya secara rutin berjaga-jaga di halte bus yang menjadi lokasi serangan.

Belum ada pernyataan resmi dari otoritas Palestina terkait insiden ini. Identitas warga Palestina yang tewas ditembak Israel belum diketahui pasti.

Motif penyerangan ini juga tidak diketahui secara jelas.

Namun yang dikutif Detik.com, beberapa tahun terakhir, gelombang serangan pisau dan serangan mobil yang didalangi oleh warga Palestina mengalami peningkatan di wilayah Tepi Barat dan Israel. Serangan semacam ini marak setelah perundingan damai antara Israel dan Palestina mengalami kebuntuan.

Palestina menginginkan agar wilayah Tepi Barat, yang dicaplok Israel dalam Perang Timur Tengah tahun 1967, menjadi bagian dari negara masa depan mereka. Kebanyakan negara juga menganggap ilegal setiap permukiman Yahudi yang dibangun Israel di Tepi Barat.
Otoritas Israel menentang semua hal itu.

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

Pages