Parlemen Eropa Terima Permohonan Tunangan Khashoggi - Sumber Informasi Dunia

Parlemen Eropa Terima Permohonan Tunangan Khashoggi

Share This

BINTANGNEWS.com – Parlemen Eropa (PE) telah menerima permohonan dari tunangan jurnalis Jamal Khashoggi yang tewas dibunuh, Hatice Cengiz. Hal itu diungkapkan oleh Presiden PE, Antonio Tajani.
"Parlemen Eropa telah menerima permohonan dari tunangan Jamal Khashoggi (Hatice Cengiz)," kata Tajani di sebuah postingan di Twitter yang dikutif Sindonews.

"Kami menyerukan penyelidikan independen dan ketat untuk mengadili bukan hanya para pelaku pembunuhan tetapi juga mereka yang memerintahkannya," tambah Tajani seperti dikutip dari Anadolu, Rabu (24/10/2018).

Khashoggi, kolumnis The Washington Post, hilang setelah memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Setelah menyangkal mengetahui keberadaan Khashoggi selama lebih dari dua minggu, Arab Saudi pada hari Sabtu mengatakan ia terbunuh dalam sebuah perkelahian di dalam konsulat Istanbul.

Mayatnya belum berhasil ditemukan, dan Arab Saudi juga tidak menjelaskan penjelasannya tentang apa yang terjadi.

Berbicara dalam pertemuan kelompoknya di Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) di parlemen, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pembunuhan Khashoggi telah direncanakan. Ia menambahkan bahwa negaranya memiliki bukti kuat yang menunjukkan bahwa pembunuhan itu direncanakan.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.Com  


Post Bottom Ad

Pages