Pasangan Kevin/Marcus Batal Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS - Sumber Informasi Dunia

Pasangan Kevin/Marcus Batal Jadi Manusia 1 Juta Dolar AS

Share This

BINTANGNEWS.com – Pasangan Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, batal menyandangkan gelar manusia satu juta Dolar Amerika setelah gagal menjuarai turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2018.
Di partai final yang digelar di lapangan 1 Stade Pierre de Coubertin, Paris, Minggu malam WIB, 28 Oktober 2018, Kevin/Marcus kalah dalam pertandingan tiga gim dengan poin 21-23 dan 21-8 dan 17-21 dari pasangan asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Dengan kekalahan itu, Kevin/Marcus gagal mendapatkan hadiah sebesar 55.500 Dolar Amerika yang disediakan bagi juara Prancis Terbuka 2018.

Padahal Kevin/Marcus membutuhkan hadiah itu untuk menambahkan jumlah total hadiah yang selama ini telah diraihnya di tur dunia yang digelar Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, agar bisa menembus angka 1 juta Dolar Amerika.

Jika saja Kevin/Marcus menjuarai Prancis terbuka, maka total hadiah yang diraihnya menjadi 1.024.556 Dolar Amerika.

Dikutif Viva.co.id, sebelum bertanding di final Prancis Terbuka 2018, Kevin/Marcus telah mengumpulkan hadiah tur BWF sebesar 969.056 Dolar Amerika.

Hadiah sebanyak ini diraih dari hasil 199 kali bertanding di turnamen tahunan itu. Dengan 159 kali kemenangan dan 40 kalah.

Sebagai runner up di Prancis Terbuka, Kevin/Marcus hanya berhak mendapatkan hadiah sebesar 26.250 Dolar Amerika. Dengan total hadiah yang didapatkannya ini maka total hadiah yang diraih Kevin/Marcus sebanyak 995.306 Dolar Amerika.

Namun, dengan raihan itu, setidaknya total hadiah Kevin/Marcus kian mendekati angka 1 juta Dolar Amerika.

Untuk menyandang gelar manusia satu juta Dolar Amerika, Kevin/Marcus tinggal mendapatkan hadiah sebesar 4.694 Dolar Amerika saja.

Namun, Duo Minions masih bisa mewujudkan julukan itu di turnamen BWF berikutnya yakni di China Terbuka 2018 yang bakal digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, pada 6 November 2018. Selamat berjuang, tetap semangat Kevin/Marcus.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages