Pedagang Pasar Cilamaya Dihargai Rp 10 Juta Resah Relokasi - Sumber Informasi Dunia

Pedagang Pasar Cilamaya Dihargai Rp 10 Juta Resah Relokasi

Share This

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Rencana relokasi pedagang Pasar Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, merasa resah, terkait biaya Lapak relokasi untuk sementara, yang diwajibkan harus merogoh koceknya masing-masing sebesar 10 juta kepada pihak pengembang.
Para pedagang belum bisa menempati Kios atau Lapak sementara seluas 2X2 meter itu, sebelum membayar terlebih dahulu uang sebesar Rp 10 juta, dengan sistem dua kali membayar kepada pihak pengmbang yang dikerjakan oleh PT Barokah Putra Delapan.

Menurut Endang, warga pasar Cilamaya kepada wartawan mengatakan,” semua para pedagang dimintai uang oleh pihak pengembang sebesar 10 juta. Dengan sistem dua kali bayar, untuk uang dimuka sebesar 5 juta, dan satu minggu berikutnya kembali harus bayar 5 juta rupiah.” Namun bila kita tidak mau bayar, maka untuk berikutnya kami tidak akan mendapatkan jatah toko atau kios nanti,” ungkap Endang.

Dengan pungutan tersebut, kini beberapa pedagang mulai mengeluh, karena pungutan tersebut termasuk terlalu besar. Di sisi lain, Lapak atau kios sementara itu luasnya hanya 2X2 meter sehingga kondisinya dapat dipastikan tidak memedai dan dampaknya tidak baik terhadap barang dagangan.

“Sementara itu, uang sebesar 10 juta itu hanya untuk boking kios, tidak termasuk DP pembelian kios nanti,” keluh Endang.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages