Polisi Polres Karawang Bekuk 4 Pelaku Curas - Sumber Informasi Dunia

Polisi Polres Karawang Bekuk 4 Pelaku Curas

Share This
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Satuan Serse Polres Karawang, berhasil menangkap empat pelaku sindikat pencurian dengan kekerasan (Curas), di sebuah perusahaan di Gudang PT. Sumber Berlian, Jl Interchange Karawag Barat.
Keempat pelaku ditangkap petugas di lokasi berbeda, adapun tersangka yang berinisial BS (26), AYP (24), LT (25) dan NS (31).

"Pelaku mengambil uang korban Rp. 161 juta," Kata Kapolres AKBP Slamet Waloya, saat jumpa pers di Mapolres Karawang, Selasa (16/10).

Para pelaku melakukan aksinya dengan modus mengaku sebagai anggota BNN Kabupaten Karawang, lalu para pelaku langsung menggledah tempat tersebut dan menodongkan senjata api kepada korban. Pelaku langsung mengambil barang yang ada serta uang senilai Rp. 161 juta milik perusahaan.

"Pelaku mengaku sebagai anggota BNN Kabupaten, Karawang, kemudian menodong korban dengan senjata api pada korban dan mengambil barang serta uang sebanyak Rp. 161 Juta," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, pelaku pencurian dengan kekerasan berjumlah lima orang. Sedangkan satu pelaku WL masih dalam tahap Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Semuanya berjumlah lima orang, sedangkan satu pelaku lagi sedang dalam pengejaran,"katanya.

Untuk mempertanggungjawabkannya, keempat pelaku pencurian dengan kekerasan dapat dijerat dengan Pasal 365 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman pidana sembilan tahun penjara.

"Keempat pelaku kita jerat dengan Pasal 365 KUHP tindak piadan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," tutup Kapolres.(win)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com

Post Bottom Ad

Pages