Ramos: Mengalahkan Timnas Inggris akan Berbeda Rasanya - Sumber Informasi Dunia

Ramos: Mengalahkan Timnas Inggris akan Berbeda Rasanya

Share This

BINTANGNEWS.com – Bek timnas Spanyol Sergio Ramos menantikan laga melawan Inggris pada Liga A Grup 4 Liga Bangsa-Bangsa, Selasa (16/10) dini hari WIB. Ramos menyebut status Inggris sebagai salah satu 'investor sepak bola Eropa' membuat pembeda dengan laga lainnya.
"Saya telah memainkan banyak pertandingan melawan klub-klub Inggris dan tim nasional dan saya selalu melihat perbedaan dalam permainan itu," katanya kepada Daily Mirror, dikutip Ahad (14/10).


Dikutif Republika.co.id La Liga dengan Liga Primer Inggris memiliki peminat yang besar di kalangan pecinta sepak bola dunia. Kedua kompetisi Eropa tersebut tiap tahunnya bersaing membuktikan keunggulan mereka masing-masing. Karenanya, bagi Ramos, menundukkan tim Tiga Singa akan membuat kemenangan terasa lebih manis untuk timnya. Terlebih tiga poin akan memastikan Spanyol lolos mewakili Grup 4.

“Ketika Anda bermain melawan investor sepak bola, itu menambah kepentingan pada hasil dan Anda bisa membuktikannya dengan melihat level (pertandingan) di lapangan. Bermain dan dua kali menang melawan Inggris adalah berita besar di seluruh dunia dan pemain sepak bola selalu bersyukur untuk itu,” kata kapten Real Madrid itu merujuk kemenangan Spanyol 2-1 pada pertemuan pertama di Wembley.

Ramos berharap, pertandingan menghadapi pasukan Gareth Southgate di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, akan berlangsung intens. Ia akan mewaspadai Harry Kane beserta pemain muda the three Lions yang terlihat semakin berbahaya dibandingkan laga bulan lalu

“Harry Kane adalah pemain yang sangat rumit untuk dihentikan. Itu jelas dan di Wembley dia membuat para bek kami bekerja sangat keras,” katanya. "Inggris telah memanggil pemain muda yang berbahaya dan cepat dan saya bisa melihat masa depan terlihat bagus untuk skuat ini."

Ramos mencatatkan namanya di papan skor pada Jumat (12/10), saat La Roja melakukan pemanasan untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa dengan melibas Wales 4-1 di Cardiff. Sebelumnya, mereka sudah mengalahkan Inggris pada laga perdana dan mempermalukan Kroasia 6-0, bulan lalu. Ini menjadi tanda yang baik bagi tim Luis Enrique menyusul kekecewaan mereka tersingkir dini di Piala Dunia 2018.

Dengan dua pertandingan tersisa di Liga A Grup 4, Spanyol sudah unggul lima poin dari rival mereka, Inggris dan Kroasia. Hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup bagi Spanyol untuk lolos, sementara Inggris wajib menang untuk menjaga peluang.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages