Rizieq-Sukmawati Saling Gugat karena Kasusnya Sama-sama di SP3 - Sumber Informasi Dunia

Rizieq-Sukmawati Saling Gugat karena Kasusnya Sama-sama di SP3

Share This

BINTANGNEWS.com – Sukmawati Soekarnoputri mempraperadilankan keputusan SP3 Polda Jawa Barat dalam kasus dugaan penodaan lambang negara Pancasila dengan tersangka Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung, Jawa Barat.
Pihak Habib Rizieq melalui Front Pembela Islam juga melawan dengan gantian memprapraperadilkan SP3 kasus 'Puisi Indonesia' Sukmawati Soekarnoputri, yang dinilai menista agama Islam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mempersilakan siapa pun mempraperadilkan sebuah kasus. Sama halnya dengan penyidik yang mempunyai hak menghentikan suatu kasus.

"Sejauh mana mereka saling mempermasalahkan itu. SP3 hak. Praperadilan juga hak seseorang. Sama-sama kalau kasus selesai di SP3-kan, tapi kalau ada praperadilan itu hak seseorang untuk mempermasalahkan prosedur," kata Setyo yang dikutif Viva.co.id di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Oktober 2018.

Namun, ia mengingatkan bahwa seseorang yang mempraperadilkan suatu kasus harus memenuhi syarat. Untuk itu, ia meminta semua pihak menunggu hasil praperadilan tersebut.***

.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com



Post Bottom Ad

Pages