Sejarah Baru Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempat Final - Sumber Informasi Dunia

Sejarah Baru Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempat Final

Share This

BINTANGNEWS.com – Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan UEA U-19 dengan skor 1-0 di ajang Piala AFC U-19 2018. Gol Witan Sulaeman menjadi pembeda. Dengan hasil itu Indonesia lolos dari fase grup untuk kali pertama sejak 1978.
Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam WIB, Timnas Indonesia langsung tampil menekan. Namun, berbagai upaya yang dimotori Egy Maulana Vikri belum berbuah hasil.

Kebuntuan skuat asuhan Indra Sjafri baru pecah di menit ke-23. Tepatnya ketika Witan Sulaeman memanfaatkan blunder pemain bertahan UEA dan melakukan sprint sebelum melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau kiper Yousif Ali.

Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-19. Adapun hingga babak pertama berakhir, tidak ada tambahan gol yang lahir. Skor 1-0 menandai keunggulan Skuat Garuda.

Di babak kedua, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Nurhidayat diganjar kartu merah pada menit ke-53. Tak hanya itu, pemain andalan Egy Maulana Vikri juga terpaksa diganti  Rafi Syarahil pada menit ke-69 karena cedera.

Hingga pertandingan berakhir, Indonesia berhasil mempertahankan skor 1-0. Kemenangan menjadi milik skuat Merah Putih. Di waktu yang bersamaan, Qatar sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 4-0. 
Cetak Sejarah, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Perempat Final
Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia lolos bersama Qatar, sementara UEA dan Taiwan gagal melangkah ke babak perempat final. Ini merupakan pertama kalinya Indonesia lolos dari fase grup Piala AFC sejak 1978.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, M Luthfie Kamal, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Hanis Saghara

Timnas UEA U-19: Yousif Ali, Ahmad Abdulla, Omar Ahmad Saleh, Ali Saleh Amro, Abdelrahman, Mansor Ibrahim, Ahmad Fawzi, Suhail, Abdulla, Eid Khamis, Majid Rashid, Abdulla Alnaqbi.***


.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com


Post Bottom Ad

Pages